Geliat Lampura

Kotabumi Selatan, Segera Gelar Sidang Isbat

Lampung Utara, lampungmediaonline.com – Dalam waktu dekat ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Lampung Utara (Lampura) bakal melangsungkan acara sidang isbat. Kali ini, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Kecamatan Kotabumi Selatan.

Sekretaris Disduk Capil Lampura Tien Rostina Pra, SH. MM mewakili Kepala Dinas (Kadis) Drs Azhar Ujang Salim, MM menerangkan, pelaksanaan sidang isbat kali ini akan dilaksanakan pada Kamis (4/8/16) mendatang. Adupun pesertanya berjumlah 50 pasangan nikah siri. “Pesertanya kita ambil dari seputaran kecamatan Kotabumi Selatan,” terangnya, saat dimintai keterangan diruang kerjanya, Selasa (2/8/16).

BACA JUGA:  Kejari Lampura, Memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa Ke-59 Tahun 2019 Berjalan dengan Lancar

Dijelaskannya, tahun ini Disduk Capil telah tiga kali melaksanakan kegiatan sidang isbat. Dimana disetiap pelaksanaannya melibatkan pihak Pengadilan Agama dan Kementrian Agama setempat.

Kegiatan sidang isbat, jelasnya, merupakan salah satu bentuk perhatian dari Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara terhadap masyarakatnya. Sebab, jika ada pasangan yang tidak memiliki buku nikah maka secara otomatis tidak dapat melengkapi dokumen kependudukan. “Sidang isbat ini salah satu bentuk perhatian bapak Bupati terhadap masyarakat Lampura,” jelasnya.

BACA JUGA:  Mardiana,ST., MT. DPRD Provinsi Lampung Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan 

Pelaksanaan acara tersebut, akan dibuka langsung oleh Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara. Dimana setiap peserta tidak dibebankan biaya apapun alias gratis. (NK)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top