Geliat Pringsewu

KORPRI DIMINTA SOLID

PRINGSEWU, www.lampungmediaonline.com – Guna mewujudkan organisasi Korpri  yang kuat, berwibawa   sebagai perekat dan alat pemersatu bangsa dan negara, tentunya perlu dibangun  solidaritas dan soliditas pegawai. Oleh karena itu perlu adanya peningkatan pemahaman dari para anggota terhadap kelembagaan organisasi, sehingga keberadaan Korpri betul-betul sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita utama dibentuknya  Korpri,  diantaranya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan, penghargaan, pengayoman dan perlindungan hukum untuk meningkatkan harkat dan martabat anggota,  membangun pegawai Republik Indonesia yang bertaqwa, profesional, disiplin, bebas korupsi,kolusi dan nepotisme,  dan mampu melaksanakan tugas-tugas kepemerintahan yang baik,  sekaligus  mewujudkan Korpri  yang netral dan bebas dari pengaruh politik.
Demikian dikatakan Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu Ir.Hi.Achmad A.Siregar saat membuka Sosialisasi  Peningkatan Pemahaman Kelembagaan Korpri Kabupaten Pringsewu Tahun 2017 yang diikuti seluruh urusan OPD se Kabupaten Pringsewu di aula Perguruan Tinggi Muhammadiyah Pringsewu, Selasa (23/5).
Menurutnya, Korpri yang didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor  82  Tahun 1971,  adalah wadah  untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia, dimana sejak era reformasi,  Korpri telah menjadi organisasi  yang netral  dan tidak berpolitik praktis.
Dengan telah diberlakukannya Undang-undang Nomor 5  Tahun 2014  Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN),  kata dia, organisasi Korpri   akan  bertransformasi  menjadi  Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI), yang bertujuan  menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi ASN serta mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa. “Sebagai organisasi yang merupakan bagian integral dari  pemerintahan, fungsi-fungsi sebagaimana tercantum dalam Undang-undang Aparatur Sipil Negara  dapat diwujudkan secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat  Panca Prasetya Korpri,” katanya.
Terkait hal tersebut, bupati Pringsewu menyambut baik diselenggarakannya kegiatan sosialisasi tersebut  dan berharap akan dapat lebih meningkatkan pemahaman anggota   Korpri terhadap lembaga yang menaunginya. (Fakih).
BACA JUGA:  Musda DPD Golkar Pringsewu Dipertanyakan Kader

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top