Geliat Lamsel

Kordinator PKH Lamsel Lakukan Pembiaran Dugaan Pungli PKH

Lampung Selatan,www.lampungmediaonline.com– Ketua LSM BPAN Lampung Selatan,Ahmad Yani,menyebut Kordinator PKH Kabupaten (Korkab) Lampung Selatan Darsudin telah melakukan pembiaran,terkait kasus dugaan Pungutan Liar dana PKH (Program Keluarga Harapan) yang dilakukan oleh oknum ketua kelompok dan Pendamping PKH diwilayah Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan.

Pungli yang dikemas dengan bunyi iuran kepengurusan pencairan dana PKH tersebut,dilakukan oleh ketua kelompok dan pendamping PKH kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di masing – masinh desa di Kecamatan Katibung dengan jumlah yang berfariasi dari Rp.50 ribu hingga Rp.150 ribu.

BACA JUGA:  Perkenalkan Bakal Calon Perempuan Asal Natar, Ajak Pilih HiMel, Zulhasan Ingin Lamsel Maju

Menurut Ahmad Yani mengatakan,hingga saat ini tidak ada tindakan tegas dari Kordinator PKH Kabupaten Lampung Selatan ,terkait kasus pungutan liar tersebut.

“Setidaknya kordinator kabupaten (Darsudin red) melakukan kontrol untuk turun kelapangan,karena sudah kita beritau namun(Darsudin red)terkesan buang badan alias tutup mata”Kata Ketua LSM BPAN Lampung Selatan A yani Tajir saat ditemui dikediamannya beberapa hari lalu.

Ironisnya,meskipun sudah banyak laporan pemotongan dana PKH  yang dikeluhkan masyarakat di Kecamatan katibung dirasakan sangat merugikan bagi keluarga miskin tersebut,Darsudin sebagai Kordinator PKH Kabupaten tidak bisa berbuat apa apa.

BACA JUGA:  Perpus Seru Akan di Bangun di Setiap Desa

“Sebernarnya mudah saja bagi darsudin untuk memecat ketua kelompok atau pendamping,tinggal adukan saja Kemensos RI.kalau dia(Darsudin red)tidak ingin terkena undang-undang pembiaran dan penyimpangan dana negara bagi rakyat miskin” tegas pria yang memiliki paras tampan ini.

Sementara itu,Darsudin Kordinator Kabupaten Lampung Selatan,saat diundang kekantor Lampung mediaonline.com terkait hal itu ,Darsudin terkesan menghindar.

“Saya masih ada acara dengan kadissos lamsel dikalianda kemungkinan hari jumat sore atau tidak hari senin saja,untuk mengkalarifikasi masalah ini”kelit  Darsudin sambil menutup ponsel.(Zul/ior/Hen)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top