Geliat Lampura

Kontraktor Lampura Kecewa Pencairan Dana PHO Molor

Lampung Utara,www.lampungmediaonline.com- Pihak Kontraktor Kabupaten Lampung Utara kembali dibuat kecewa atas janji dan kesepakatan yang telah dibuat bersama antara pihak Pemda dengan kontraktor pada September 2017 bulan lalu.

Mereka mempertanyakan kapan berkas Perusahaan milik mereka bisa dilakukan penginputan dan dilakukan pencairan baik uang muka (UM) maupun Pho, mengingat upah para pekerja sampai saat ini belum terbayarkan karena harus menunggu pencairan dana Pho.

Hal ini tentunya menjadi keluhan bagi segenap kontraktor yang ada di Kabupaten ini karena baik dana uang muka maupun Pho sampai saat ini belum juga dibayarkan, akan tetapi kontrak kerja telah berjalan walaupun situasi keuangan saat ini sedang macet.

BACA JUGA:  Team Opsnal Polsek Sungkai Utara Bekuk Pelaku CURAT

Sementara itu Bendahara Dinas Pekerjaaan Umum Kabupaten Lampung Utara Fria Apris Pratama mewakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lampura Hi.Syahbudin menjelaskan,Pencairan dana PHO akan digulirkan dua kali pertama dan akan dilakukan pencairan pada awal bulan atau di minggu pertama bulan oktober. ”  ini sesuai dengan catatan rekapan yang ada, selanjutnya pencairan kedua akan digulirkan pada minggu kedua tanggal 12 oktober 2017,” jelas Fria kepada segenap kontraktor diruang rapat Perugan Agung Dinas Pekerjaan Umum setempat, selasa (3/10).

BACA JUGA:  Bupati Way Kanan, Lantik 206 Pejabat Struktural Dan Fungsional

Karena mengingat dana yang telah diajukan ke Kas Daerah sebesar 58 Milliar, dana untuk pencairan awal bulan oktober ini sebesar 15 Milliar dan sisa kekurangannya akan dilakukan pembayarannya pada tanggal 12/10/2017 minggu kedua bulan oktober ini,” terang Fria.

Dengan harapan pembayaran dana proyek ini bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan dan pihak kontraktor bisa bersabar menanti gilirannya karena semuanya pasti akan dilakukan pembayaran hanya waktunya dan tanggalnya yang berbeda, pihak kontraktor akhirnya sepakat bahwa Pho dan Uang muka akan dilakukan pembayarannya paling lambat tanggal 12 oktober 2017 bulan ini,” pungkas Fria.(Khoiril/sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top