Geliat Lamsel

Konsolidasi Kader PDIP, Herman HN Umbar Janji di Lamsel

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Calon Gubernur, Herman HN, yang tengah di gadang-gadang maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung lewat dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mulai “unjuk gigi” di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Tidak lain, kehadiran Herman HN di Gedung Olahraga (GOR) Way Handak, Kalianda, Minggu (29/10/17) itu merupakan langkah sosialisasi dan konsolidasi walikota Bandar Lampung itu untuk menyapa seluruh kader mulai dari pengurus DPC hingga ranting yang ada di kabupaten khagom mufakat ini.

Dalam sambutannya,  Herman HN mengungkapkan, meski belum rekomendasi dari DPP PDIP, namun menurut herman Surat Perintah Tugas (SPT) yang di berikan kepadanya cukup jelas dan tidak diragukan lagi.

“Mudah-mudahan rekomendasi segera keluar, untuk sebagai syarat mendaftar di KPU. Tapi surat tugas sudah jelas, untuk itu kader jangan sampai terpengaruh dengan orang-orang yang tidak bertanggungjawab.”ujarnya di atas podium pidato.

Ketua Satgas PDIP Lampung ini juga membeberkan program – program yang telah ia canangkan apabila terpilih menjadi Gubernur Lampung periode 2019-2024.

BACA JUGA:  Fraksi PKS Beri Raport Merah Terkait Anggaran Penyerapan APBD Tahun 2019

“Program saya tidak muluk-muluk. Namun, jalan di Provinsi Lampung ini harus bagus. Saya akan turun dan cek seperti di Bandar Lampung. Jadi, jangan ragu-ragu, sampaikan kepada keluarga khususnya di Lamsel bahwa kader yang menjadi calon gubernur ini adalah pekerja keras.” ketusnya.

Kemudian rencananya, kesehatan dan pendidikan bakal di gratiskan untuk masyarakat di Provinsi Serambi Sumatera ini.

“Saya ingin kesehatan gratis di seluruh lampung. Seperti yang sudah di terapkan di Kota Bandar Lampung. Tapi, khusus orang yang memiliki KTP Provinsi Lampung saja. Disemua rumah sakit gratis. “katanya.

“Pendidikan gratis juga. Masuk SMP, SMA, dan SMK akan kita gratiskan. Ini bukan hanya janji, tapi sudah di terapkan di bandar lampung.”tambahnya.

Lebih lagi, Herman juga bakal menyentuh sektor pertanian, yang saat ini terkendala dengan ketersediaan air dan pupuk.

BACA JUGA:  Way Belerang Ramai Dikunjungi Wisatawan

“Untuk pertanian, air yang cukup akan kita penuhi, saya punya tehnik sendiri untuk itu. Kemudian pupuk yang cukup untuk seluruh petani.”janjinya.

“Itu baru namnanya pemimpin. Bukannya sudah menang langsung menghilang.”tukasnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Lamsel Hendry Rosyadi, SH, MH menyatakan dukungannya kepada Herman HN untuk maju dalam Pilgub Juni 2018 mendatang.

“meski baru mendapat SPT dari partai, namun kami anggap itu rekomendasi dari partai.”kata Hendry.

Menurut Ketua DPRD Lamsel ini, kinerja Herman HN tak perlu diragukan lagi. Sebab, capaian kinerja Herman telah dirasakan masyarakat Kota Bandar Lampung selama 2 periode ini.

“Untuk kinerja tidak perlu di ragukan lagi. Jika melihat sepanjang jalan di bandar lampung, itu adalah yang beliau lakukan untuk menanggulangi kemacetan,  seperti pembangunan fly ofer di sejumlah titik di bandar lampung.”

Dilain sisi, Sekretaris DPD PDIP Lampung,  Mingrum Gumay mengatakan, terkait Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang bakal mendampingi Herman HN, dirinya masih enggan membeberkan. Meski, saat ini telah mengerucut pada empat nama.

BACA JUGA:  Koramil 421-10 KTB. Bagikan 5000 Bibit kelor ke 15 Desa di kecamatan Merbau Mataram.

“Namanya belum bisa kami sebutkan. Nanti ada waktunya. Mungkin ibu (Megawati, red) yang berwenang untuk mengatakannya. “ujar Mingrum saat diwawancarai awak media usai kegiatan tersebut.

Perlu diketahui, usai acara itu sebanyak 17 PAC PDIP di Lamsel menyatakan dukungannya terhadap Herman HN. Pernyataan tersebut disampaikan dalam bentuk surat pernyataan, yang diserahkan langsung kepada Herman HN.  (Doy/Sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top