Geliat Bandar Lampung

Komnas PA Bandar Lampung Sambangi Keluarga Korban Anak Tewas di Tanjung Bintang

Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com –Komnas Perlindungan Anak Kota Bandarlampung menyambangi keluarga korban kejadian tewasnya remaja putri (DN, usia 15 tahun) dari Kota Karang – Kota Bandarlampung, yang ditemukan tewas di Sabah Balau – Tanjung Bintang Lampung Selatan.

Maksud dan tujuan Komnas PA ke rumah keluarga korban adalah untuk menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam kepada keluarga korban dan merespon permintaan pamong setempat dan keluarga korban untuk dapat dilakukan pendampingan hukum terhadap keluarga korban (10/12/2021). Hal ini disampaikan oleh Ahmad Apriliandi Passa Ketua Komnas PA Kota Bandar Lampung yang di dampingi Tim Advokasi Hukum Donal Andrias, S. H. dan Miki Karisma, S.H. saat melakukan kunjungan penjangkauan keluarga korban di Kota Karang – Teluk Betung Barat, Bandar Lampung.

Keluarga korbanpun menyampaikan rasa “terimakasih atas perhatian dari Komnas PA Kota Bandar Lampung dan menginginkan misteri meninggalnya anak, cucu dan anggota keluarga mereka dapat terungkap serta dapat memperoleh keadilan hukum dari pihak yang berwajib terhadap pembunuh yang telah merenggut nyawa anak mereka,” hal ini disampaikan Humairoh ibu korban.

Selanjutnya Komnas PA Bandar Lampung akan menyiapkan berkas kuasa pendampingan untuk dapat berkomunikasi lebih lanjut dengan pihak yang berwajib agar kasus ini agar dapat diungkap dan para pelaku dapat diganjar hukuman yang pantas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Korban anak ini, dari hasil analisa sementara kami anak korban perceraian orangtua, dia tidak nyaman tinggal bersama kakeknya akhirnya kabur selama 4 hari untuk mencari kenyamanan di tempat lain dan akhirnya terjadi kejadian yang tidak diinginakan tersebut.

Untuk itu kami menyampaikan saran kepada masyarakat bahwa korban dari perceraian adalah anak, jika perceraian terjadi kedua orang tua tetap berkewajiban memikul tanggungjawab melindungi, mensejahterakan dan menyayangi anak-anak mereka.(*)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top