Geliat Waykanan

Komisi IX DPR RI Kunjungi Taman Nasional Way Kambas

Waykanan, www.lampungmediaonline.com – Kunjungan Kerja Tim Komisi IX DPR RI ke Taman Nasional Way Kambas (TNWK) di kabupaten Lampung Timur, Rabu (3/5/)
Rombongan anggota DPR RI tersebut  didampingi Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan wakilnya Zaiful Bokhari dan jajaran.  Turut pula Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno dan Perwira Penghubung Kodim 0411 Lampung Tengah Mayor Joko Subroto.

Di  Pusat Latihan Gajah (PLG), anggota Komisi IX dijamu makan siang di sebuah tempat atau saung yang disediakan pihak TNWK. Tim Komsi IX ini pun disuguhi atraksi enam ekor gajah jinak.

Diiringi lagu dangdut, enam ekor gajah ini berlenggak-lenggok menari di depan rombongan anggota DPR RI ini yang tengah makan siang.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan Way Kamabas adalah destinasi wisata unggulan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Taman Nasiona Way Kambas dimasukan dalam kalender wisata tahunan Pemkab Lampung Timur. Bupati pun mengundang anggota Komisi IX untuk hadir pada iven wisata Way Kambas yang akan digelar akhir tahun ini.

Ketua Tim Komisi IX DPR RI Dede Yusuf mengaku senang makan siang bisa sambil menyaksikan Gajah Way Kambas beratraksi.

Dede mengaku sudah tiga kali berkunjung ke taman nasional ini. Salah satunya saat melakoni syuting film “Biarkan Aku Cemburu” saat masih melakoni dunia artis.

Ia meminta Pemkab Lampung Timur membuat tema wisata seperti yang ada di Taman Gajah di Thailan sehingga lebih menarik wisatawan.

“Jika ini dikembangkan akan menjadi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi,” ujar Dede. (ant)

BACA JUGA:  Bupati Way Kanan,Salurkan BST APBD Tahap Pertama

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top