Geliat Lamsel

KKS Bantuan Dari Jokowi Disunat di Katibung

Detektiv Swasta Aripin Memperlihatkan Surat Pengaduan Warga

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Sejumlah pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang menerima Bantuan Pangan Nontunai di Kecamatan katibung mengeluhkan bantuan Presi­den Joko Widodo ( Jokowi) itu diduga disunat.

“Pemotongan Dana KKS  itu dilakukan  ketua kelompok  dari masing masing dusun  perkepala keluarga (KK) dipotong 150.000, dikasih 50.000 secarasuka rela malah ketua kelompoknya maksa minta uang 150.000” ungkapkan Aripin Detektiv Swasta camp Intai 857 dari Lembaga Tinggi Komando pengendalian stabilatas Ketahanan Nasional Pers Informasi Negara (PIN_RI) Lampung Selatan Kepada Koran Lampung Media, Senin (04/09).

Lebih lanjut dirinya memperingatakan Ketua Kelompok Penerima KKS untuk tidak memotong dana simpanan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk masyarakat tidak mampu tersebut.

BACA JUGA:  Winarni Kembali Sosialisasikan Swasembada Gizi di Kecamatan Katibung

“Sudah saya tegur ketua Kelompok KKS untuk mengembalikan dana pemotongan tersebut namun ucapan saya tidak di indahkan” Kata Detektiv Swasta Aripin.

Ada bukti SMSnya  di handpone saya ini, “Begini Bunyi SMS Tinah : bodo amat lh aduin sih saya tau kamu.saya ga mau di teror gini.kalau kamu mau temui saya tar saya temui kepimpinan saya.”Terang Aripin Seraya Memperlihatkan SMS.

“Saya sudah Investigasi ke sejumlah desa banyak potongan dana KKS Salah satunya yang kita temukan di dusun bumi jawa dan dusun Suka bandung Desa Tarahan Kecamatan katibung Kabupaten Lampung Selatan, penerima bantuan tersebut langsung di potong 150.000 banyak masyarakat yang resah dengan praktek pemotongan Dana sebesar tersebut “Ungkapnya Aripin.

BACA JUGA:  Pemkab Lampung Selatan Gelar Rakor Bulanan di Wisata Pemandian Air Panas Way Belerang Kalianda

“Ini bisa pidanakan karena ini pemaksaan Perlu diketahui dana PKH/KKS itu bantuan dari pemerintah pusat bagi orang miskin.” Ucapnya singkat

salah seorang penerima dana KKS Muhidin dan Keluarga meresa keberatan dengan adanya pemotongan yang dilakukan ketua Kelompok Tersebut.

“Ia ketua kelompok datang kerumah saya meminta uang Sebesar 150.000 ribu inikan sudah pemerasan” Kata muhidin dengan nada emosi.

“Ada sebanyak 22 orang dikelompok kita termasuk saya juga dipotong, Ya Kalau totalnya orangnya ada sekitar 300 orang” Aku muhidin.

Lebih lanjut dirinya menegaskan penerima dana KKS telah dimintai tanda tangan yang terpaksa dilakukan olehnya dibawah ketakutan.“ kita tanda tangan pas ketua kelompok meminta tanda tangan kesejumlah penerima kemarin itu bentuk rasa ketakutan” imbuhnya.

BACA JUGA:  Zulkifli Hasan Dan Hipni, Bagikan Beberapa Paket Sembako Di Natar Dan Jati Agung

Namun Sayangnya Sampai berita ini diturunkan Ketua Kelompak KKS  belum dapat dikomfirmasi dihubungi ponselnya dalam keadaan tidak aktif. (Zul/Hen)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top