Geliat Lampura

KJB Kotabumi Salurkan Sodakoh Kepada Pakir Miskin

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com. – Komunitas Jumat Berbagi (KJB), Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) terus mengiatkan kegiatan penyaluran sodakoh kepada sejumlah pakir miskin yang ada seputaran Kotabumi, daerah setempat.
Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cara melakukan pembagian sejumlah nasi kotak kepada para pakir miskin yang berada di dusun Alam Jaya, Kelurahan Kotabumi Udik, tepatnya diseputaran lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Kotabumi dan Kelurahan Cempedak, Kecamatan Kotabumi Kota, Lampura.
Ketua KJB Kotabumi, Lampura, Firmansyah menerangkan, pembagian nasi bungkus yang dilakukan komunitasnya merupakan kegiatan yang dirutinkan satu kali dalam sepekan, tepatnya di hari Jumat. “Pembagian kali ini merupakan kegiatan ketiga kalinya yang kita lakukan,” terangnya, Jumat (10/3/17).

IMG_20170310_195331

Dikatakannya, KJB Kotabumi merupakan salah satu komunitas/wadah yang sengaja dibuat untuk menampung/mengumpulkan sodakoh yang berasal dari para Darmawan. Dimana nantinya, sodakoh tersebut disalurkan kepada para pakir miskin, anak yatim piatu, pasukan orange/pahlawan kebersihan, dan para pedagang asongan yang ada di daerah setempat. “Kami (KJB Kotabumi) hanya mengumpulkan sumbangan dari para donatur dan selanjutnya, sumbangan itu kami salurkan kepada yang berhak,” kata dia
Para Donatur yang ikut serta dalam KJB Kotabumi, Jelas Firmanya, umumnya berasal dari para Aparatur Sipil Negara (ASN), para pengusaha, dan masyarakat umum yang ada di Lampura.
KJB Kotabumi, lanjutnya, merupakan kegiatan sosial untuk masyarakat. Dimana dalam perjalannya, tidak terikat dengan oraganisasi, politik, Instansi, dan lain sebagainya, ”Kegiatan ini tidak ada niatan lain, selain dari membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu,” tegasnya.
Lebih dalam diterangkannya, KJB Kotabumi dikelola dengan sepenuh hati oleh para relawan. Adapun para relawan tersebut terdiri dari para ASN, Jurnalis, Pengusaha, dan masyarakat umum yang ada didaerah setempat. “Para relawan KJB telah berkomitmen bekerja dengan sepenuh hati tanpa mengharapkan imbalan sepeserpun,” terangnya.
Kedepan, lanjut dia, Penyaluran sodakoh tersebut akan terus dilaksanakan di setiap hari Jumat. Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat untuk memberikan dukungan terhadap kegiatan social yang dilakukan. (Khoiril)
BACA JUGA:  Plt Bupati Lampura, Budi Utomo Hadiri Raker DD TA. 2020 di GSG Unila Provinsi Lampung

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top