Advetorial

Kini Air Tidak Lagi Menggenangi Rumah Warga

Pesawaran, lampungmediaonline.com – Tidak dipungkiri, desa yang mendapat bantuan DD (Dana Desa) inipun seperti desa lainnya bergerak cepat membangun apa yang menjadi tujuan Pemerintah Pusat. Hal ini terlihat dari beberapa pengerjaan pembangunan yang telah terselesaikan dibeberapa dusun.

Menurut Pj. Kepala Desa Drs. A. Thamrin MM.Pd., percepatan pembangunan dibeberapa dusun adalah menjadi prioritasnya, dikarnakan banyak warga yang mengeluh saat peristiwa alam menimpa dusun mereka.

Adapun dusun-dusun yang mendapat bantuan dari Dana Desa ini adalah;

Dusun Bangun Rejo Membuat drainase setinggi 1 meter dan panjang 240 meter, guna mengaliri arus air yang terkadang deras jika turun hujan. Pembangunan ini masih proses pengerjaan.

BACA JUGA:  Rumah Zakat bersama Remaja Berdayakan Ekonomi Desa Melalui Bank Sampah

Dusun Kupang Rejo Juga dibangun drainase setinggi 1 meter dengan panjang 52 meter, berfungsi sebagai pembuangan air hujan dan limbah rumah tangga, dan pengerjaannya telah progress 100 persen.

Di dusun yang sama juga dibangun drainase setinggi 1,3 meter dan panjang 24 meter, pembangunannya masih dalam pengerjaan.

Dikatakan Pj. Kepala Desa ini di Dusun Bangun Rejo adalah dusun yang menjadi prioritasnya, sebab jika hujan turun, air yang berasal dari pegunungan turun selalu menggenangi rumah warga hingga ketinggian air 1 meter.

BACA JUGA:  Diminati Remaja, TDM Katibung Gelar Program Test Drive

“Saya yang pertama paling gembira ketika pembangunan ini selesai, sebab keluhan warga sudah pasti akan berkurang, khususnya Dusun Bangun Rejo yang selalu dimampiri banjir jika hujan turun,” jelas Pj. Kades Bangun Rejo A. Thamrin yang juga menjabat sebagai Sekretaris Camat Punduh Pedada ini.

Dan beliau juga berharap, warga dapat saling menjaga bangunan yang ada ini, walau itu didapat dari Dana Desa pemberian Pemerintah Pusat, hal ini tentu demi kenyamanan bersama.(hidar)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top