Geliat Lampura

Ketua TPAD Tidak Hadir, Rapat Panja DPRD Ditunda

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Panitia kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara menunda rapat khusus dengan Tim Pengguna Anggaran Daerah (TPAD) untuk mendengarkan penjelasan atas keterlambatan realisasi sejumlah anggaran di kabupaten setempat.

Penundaan itu dilakukan oleh anggota dewan karena sebelumnya mereka telah menerima keluhan rakyat atas belum terbayarkannya uang muka 30 persen dan dana PHO para kontraktor, dana sertifikasi guru dan dana desa. Rapat yang diagendakan berlangsung di ruang rapat DPRD hanya dihadiri oleh perwakilan Dinas PU dan BPKA, Rabu (18/10/2017).

Herwan Mega, selaku ketua panitia kerja DPRD Lampung Utara bersama wakil ketua panja Tri Purwo Handoyo, M Mukhlis, Agustori, Email Kartika Chandra, Yunizar, Ali Darmawan, dan Rico Ficyono, dihadapan para perwakilan Pemda dan rekanan menyatakan bahwa rapat itu ditunda karena tidak dihadiri ketua TPAD Sekda Samsir, bersama Kepala BPKA Budi Utomo, dan Kepala Dinas PU Syahbudin.

BACA JUGA:  Kapolres Lampura Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila dan Beri Penghargaan Kepada Personil dan Tomas

“Sesuai dengan hasil rapat kemarin, rapat hari ini akan dapat dilangsungkan setelah penanggungjawab pengguna anggaran hadir, bukan kami tidak menghargai perwakilan, tapi yang punya kebijakan itu yang lebih berhak menjelaskan,” kata Herwan Mega.

Senada juga dikatakan Rico Ficyono, Emil Kartika Chandra, dan Ali Darmawan, jika pihak Pemda khususnya penanggungjawab pengguna anggaran belum bisa hadir rapat tersebut percuma dilangsungkan, karena pembahasan akan tetap berputar-putar tanpa adanya keputusan.

BACA JUGA:  HMI Cab. Kotabumi Aksi di Kantor Pemkab Lampura dengan 8 Tuntutan

“Rapat ini baru bisa dilaksanakan setelah TPAD yang hadir, kita agendakan kembali untuk mengundangan mereka,” ujar Rico Ficyono.

Dari pantauan yang hadir pada agenda rapat tersebut Sekretaris Dinas PUPR Susilo Dwiko, bersama sejumlah kabid di dinas PU, Yunada, Yulias, Franstorry, S Hanibal, dan Trisando Tama perwakilan dari BPKA.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Dinas PU Susilo Dwiko, sempat diberikan kesempatan menyampaikan apa alasan TPAD belum bisa menghadiri undangan Dewan setempat. Susilo Dwiko, me ngungkapkan bahwa Sekda sedang berada di Jakarta sementara Kepala BPKA lagi di Provinsi Lampung. (Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top