Geliat Pesawaran

Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Serahkan Insentif Kader Pembantu Lansia

Pesawaran,www.lampungmediaonline.com– Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran ,Ny.Nanda Indira Dendi SE ,membuka Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas kader dalam ketahanan keluarga lansia tingkat Kabupaten Pesawaran tahun 2017,yang bertempat di kantor balai Desa Sungai Langka kecamatan Gedong Tataan,rabu (04/10).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh ,Ariagun selaku Sekretaris Komisi IV DPRD Pesawaran,Kepala Dinas PPKB ( Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana ) Kabupaten Pesawaran, dan sebagai nara sumber perwakilan dari BKKBN Provinsi Lampung ,bapak karna Dinata, S.Sos, Kades Sungai Langka beserta PPKBD se Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Bupati Serahkan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir

Kegiatan itu sekaligus penyerahan insentif oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran kepada para kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) yang diserahkan secara simbolis ke perwakilan dari 11 kecamatan.

Menurut Ketua TP PKK Pesawaran Ny.Nanda Indira Dendi,SE, menyampaikan terimakasih kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung dan para pengelola program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga yang telah bersama bersinergi dalam Pembangunan di Kabupaten Pesawaran khususnya bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana.

“Bina Keluarga Lansia atau BKL merupakan suatu kegiatan yang dilakukan secara berkelompok dengan tujuan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan untuk meningkatkan kwalitas hidup dalam mewujudkan lansia tangguh  Yaitu lansia yang tetap sehat, mandiri, aktif dan produktif” kata Ny.Nanda.

BACA JUGA:  Bupati Pesawaran Melakukan Silaturahmi Ramadhan

Disampaikannya lebih lanjut ,dari sumber BPS, Statistik Penduduk Lanjut Usia Tahun 2015, bahwa jumlah lansia di Indonesia terus meningkat tiap tahunnya. Hal ini menunjukkan Indonesia termasuk katagori negara dengan era penduduk menua.

” Melalui kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh Dinas Instansi terkait dan para Camat agar dapat bersinergi pada pelaksanaan kegiatan ini” ujarnya.(hidar/sior)

BACA JUGA:  Diduga Dana JKN Bermasalah, DPRD Bakal Pangil Kadiskes Pesawaran

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top