Geliat Waykanan

Ketua TP PKK Ajak Semua Pihak Kampanyekan Gizi Produk Peternakan

Way Kanan, www.lampungmediaonline.com – Saat menyampaikan Pidato pada acara kampanye gizi produk peternakan di Kampung Bumi Rejo Kecamatan Baradatu, Rabu, (26/07/2017), Ketua TP PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati mengatakan, peningkatan kuantitas dan kualitas pangan masyarakat menuju gizi seimbang merupakan aspek penting dalam membangun kualitas sumber daya manusia.

Untuk itu sambungnya perlu didorong dengan program-program yang mengembangkan aspek kuliner dan daya terima konsumen melalui pendidikan,penyuluhan ,dan kampanye gizi untuk meningkatkan citra pangan,pendapatan dan pendidikan masyarakat.

BACA JUGA:  4 Kepala Kampung di Way Kanan Di Lantik

“Kita harus menyadari bahwa saat ini  daya beli masyarakat yang belum cukup kuat,konsumsi protein hewanipun belum menjadi prioritas bagi masyarakat kita,”Terang Dessy Afriyanti Adipati.

“Anggapan bahwa protein hewani adalah barang yang mahal,sedangkan masyarakat sebenarnya dapat memperoleh protein hewani yang bila dikaitkan dengan ketersediaan peternakan potensi Way Kanan sangat berlimpah, yang kurang pada masyarakat kita saat ini adalah pengetahuan mereka akan manfaat mengkonsumsi makanan yang bergizi,”Ungkapnya.

BACA JUGA:  Antisipasi Penyebaran Covid-19,Angggota KPPS Suka Negeri Jalani Rapid Test Antigen

Pada kesempatan itu Ibu tiga anak itu mengajak semua pihak untuk menggerakkan perilaku senantiasa mengkonsumsi makanan bergizi sebagai menu harian kita.

“Pada kesempatan yang baik ini juga saya mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam mendukung terwujudnya gizi seimbang menuju bangsa sehat dan berprestasi sehingga  tercipta sumber daya manusia Way Kanan yang berkualitas dan berdaya saing,”Tutup Dessy Afriyanti Adipati. (lis/Hadi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top