Geliat Lampura

Ketua MPO PP H. Budi Utomo Membuka Rakercab MPC PP Lampura

Lampung Utara,www.Lampungmediaonline.com-Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lampung Utara menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di GOR Sukung Kotabumi, Kamis (13/01/2022).
.
Hadir dalam acara tersebut, Ketua MPW PP Lampung H. Rycko Menoza SZP, S.E., S.H., M.BA sekaligus membuka Rakercab, Ketua MPO PP Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., Ketua MPC PP Lampung Utara H. Syahilun, HF, Perwakilan Forkopimda Kabupaten.
.
Dalam sambutannya, Ketua MPO PP Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., mengatakan, berbicara tentang Pemuda Pancasila tentu tidak terlepas dari kiprah para Pemuda itu sendiri. Dimana pemuda memiliki andil yang besar dalam merumuskan dan menegakkan Republik Indonesia.
.
“Kita tahu, bagaimana tonggak kebangkitan bangsa Indonesia dimulai oleh golongan muda. Mereka melaksanakan Kongres Pemuda, dan mengikrarkan diri sebagai Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa, yaitu Indonesia. Sungguh, sebuah ikrar yang sangat monumental bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia, yang kita kenal dengan Sumpah Pemuda,” kata H. Budi Utomo, S.E., M.M.
.
Bupati Lampung Utara itu menambahkan, bila membayangkan kiprah dan perjuangan dari pemuda di zaman dahulu, secara imajinatif rasanya sulit bagi mereka dapat bertemu dengan mudah, padahal jarak antar daerah terpisah oleh lautan, gunung dan hutan, sedangkan sarana transportasi dan komunikasi pada waktu itu masih sangat terbatas.
.
Namun fakta sejarah menunjukkan bahwa sekat dan berbagai batasan tersebut tidak menjadi halangan bagi para Pemuda Indonesia untuk bersatu memperjuangkan kemerdekaan, agar bisa dipersembahkan kepada generasi pewaris bangsa.(*)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top