Geliat Lambar

Keselamatan Berkendara, Polres Lambar Kampayekan Safety Riding

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Kepolisian Resort Lampung Barat mengkampanyekan Safety Riding atau Keselamatan Berkendara bagi warga pengguna kendaraan bermotor di daerah kabupaten Lambar dan Kabupaten Pesisir Barat.
Kampanye Safety Riding digelar dalam rangka Operasi Simpatik Krakatau 2017 yang dibuka Kapolres Lampung Barat AKBP Andi kumala S. Ik,  , didampingi Wakil Bupati Lampung  Barat Drs. Makmur Azhari, Dandim 0422 Lambar Letkol Inf. Iskandar,  Kajari Liwa , dan  OPD Kab Lambar Dan Pesisir Barat di pelataran  Lapangan Mardeka Pasar Liwa (13/03).
Wakil Bupati Lambar Drs. Makmur Azhari  mengatakan kegiatan itu terselenggara berkat kerja sama antara Polres Lampung Barat bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Lambar, dan Pemkab Lampung Barat.  “Operasi Simpatik merupakan operasi kepolisian yang berupaya memberdayakan dan membangun kemitraan, membangun kepekaan, kepedulian serta kesadaran akan keselamatan berlalu lintas”, kata Makmur.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kita menjadi pelopor yang artinya santun di jalan raya kita sendiri juga menggunakan peralatan keselamatan kendaraan serta membantu menyampaikan kepada masyarakat untuk berlalu lintas dengan baik”. ungkapnya.
Makmur Azhari, juga menjelaskan merupakan salah satu upaya Kepolisian Derah Lampung dan Polres Lambar khususnya dalam menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi tata tertib dan peraturan undang-undang yang sda demi keselamatan lalu lintas. Karena, penyebap utama terjadi kecelakan lalu lintas, sebesar 80 persen karena faktor kelalaian. “Tidak semua pihak lalai, tapi menerima akibat dari pihak yang berkendara secara lalai, seperti berkendara ugal-ugalan sehingga tidak hanya membahayakan diri sendiri tetapi juga orang lain,” ujar wabup.
Sementara, Kapolres Lambar AKBP Andi Kemala Sik mengatakan, berbagai cara pihaknya melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dalam Operasi Simpatik 2017. Sosialisasi itu dilakukan melalui radio, pemasangan spanduk, himbauan langsung kepada masyarakat, serta melalui brosur dan stiker. “Budaya tertib lalu lintas harus diciptakan dengan kerja keras melalui aksi-aksi keselamatan lalu lintas yang nyata dan itu merupakan tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah maupun masyarakat”, ujar Kapolres Lambar saat membuka Operasi Simpatik Krakatau 2017 kemarin.
Andi Kemala juga menyampaikan, tujuan operasi simpatik ini adalah atas berkembangnya kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat tetapi tidak diimbangi dengan surat atau infrastruktur yang ada. Dia mengajak agar masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas sesuai  undang- undang no 22 tahun 2009.

“Kita ketahui bersama terjadi nya kecelakaan karena adanya ketidak sabaran kita dengan adanya rambu rambu lalu lintas yang ada untuk itu marilah kita semua menjadi pelopor dan menjadi contoh suri tauladan kepada masyarakat untuk menjadi penyelamatan yang tertib lalu lintas demi kenyamanan pengendara yang ada”, pungkas kapolres.(trs)
BACA JUGA:  Wabub Makmur Azhari Hadir Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Lampung

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top