Geliat Lamsel

Kerja Nyata “Dana Desa”Tingkatkan Pembangunan Desa Lebung Sari

Keterangan Foto:Camat Merbaumataram beserta Polsek yang di dampingi Kepala Desa Lebung Sari dan Pendamping Desa meninjau lokasi pembangunan Lapen di Dusun Jati Rejo Desa setempat.

Lampung Selatan.lampungmediaonline.com-Melalui Dana Desa (DD) tahun 2017 yang berada di Desa Lebung Sari Kecamatan Merbaumataram Kabupaten Lampung Selatan,masyarakat Desa setempat merasakan manfaat pembangunan dan infrastrutrur di desa tersebut.

 
Diantaranya ,pembangunan Cor Beton di dusun Margo Sari dan dusun lebung sari sepanjang 416 meter,pembangunan lapen di dusun Jati Rejo dan Margo Sari,Onderlagh sepanjang 400 meter di dusun Jati Rejo dan Lebung Sari,serta pembangunan sumur Bor tiga unit dan pembangunan gorong -gorong berserta talut.

 
Menurut Kepala Desa Lebung Sari ,Agung Widodo menuturkan,selain pembanguan infrastruktur jalan disetiap dusun di desa tersebut,Desa juga melakukan rehap Kantor Balai Desa dengan menggunakan Alokasi Dana Desa(ADD).

BACA JUGA:  Dugaan Perlakuan Kasar Terhadap Pasien, RSUD Bob Bazar : Hanya Salah Paham

 
“Kami juga melibatkan masyarakat dalam pembangunan yang ada di Desa Lebung Sari,dimana masyarakat dan aparatur desa bahu membahu dalam meningkatkan pembangunan yang ada di desa kami”ujar Agung.

 
Agung juga menambahkan,untuk tahun 2018 mendatag Desa Lebung Sari akan memprioritaskan pembanguan jalan di setiap Dusun di Desa tersebut.

 
“Dimana hal itu dilakukan sesuai itruksi pemerintah daerah dalam meningkatakan pembanguan di setiap Desa di Kabupaten Lampung Selatan”terang Kades Agung Widodo ,Sabtu (16/12/2017).

BACA JUGA:  Yustam Tegaskan Tidak Ada Pembubaran Kapanye Zain

 
Sementara menurut salah satu tokoh masyarakat,Jamyani mengatakan,Desa Lebung Sari setiap tahun mengalami peningkatan pembangunan disetiap dusun yang ada di Desa setempat.

 
“Alhamdullah,masyarakat dapat merasakan pembangunan yang di lakukan oleh pihak desa ,dimana itu terlihat disetiap dusun mengalami peningkatkan pembangunan,dan pengelolahan DD yang dilakukan desa melibatkan masyarakat”Katanya.

 
Desa Lebung Sari memikiki Luas kurang lebih 414 hektar dimana masyarakat di desa tersebut merupakan petani.(Sior/Doy)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top