Geliat Metro

Kepsek SMP Negeri 10 Metro Akhirnya Buka-Bukaan Soal Hasil Pemeriksaan Inspektorat

Metro.www.lampungmediaonline.com – Kepala SMP Negeri 10 Metro Drs. Supardi akhirnya buka-bukaan soal hasil usai pemeriksaan administrasi yang dilakukan Inspektorat Kota Metro disekolah yang dipimpinnya.

Supardi mengaku kedatangan tim Inspektorat hanya menyaksikan penyerahan wewenang berkas administrasi sekolah dari kepala sekolah lama ke kepala sekolah yang baru.

Kepsek yang belum genap 2 bulan memimpin SMPN 10 Metro ini mengisyaratkan wartawan koran ini jangan mengutip pernyataan yang dilontarkan prihal hasil pemeriksaan.

“Saya tidak berani meyebutkan secara rinci,  yang jelas banyak tunggakan belanja yang membengkak,” cetusnya.

BACA JUGA:  Hanya Satu Guru Besar Tunggangi IAIN Metro

Sementara itu, Inspektur Pembantu II Kota Metro Sutikno menyatakan bahwa kedatanganya bersama tim hanya menyaksikan penyerahan berkas administrasi antara pimpinan kepsek lama ke kepsek yang baru.

“Banyak item yang kita priksa dari mulai pengelolaan keuangan, pengelolaan barang. Tentu ini untuk menghindari terjadinya perbedaan persepsi antara pejabat lama dan pejabat baru, kita harus mengecek dan memastikan bahwa pada serah terima tadi sudah sesuai dengan fisik apa belum,”jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Inspektorat Kota Metro melakukan pemeriksaan administrasi surat pertanggung jawaban (SPJ) penggunaan anggaran di satuan pendidikan SMPN 10 Metro, Jumat (29/9).

BACA JUGA:  32 Kader JKN-KIS Ikut Pembekalan dan Pelatihan

Pantauan awak media, para staf dan bendahara terlihat kupek bolak-balik keruangan menyiapkan berkas yang diminta oleh Inspektorat.

Pemeriksaan juga menghadirkan Kepala Sekolah lama Marsidi dan Kepala Sekolah yang baru Supardi dan bendahara sekolah. Belum diketahui secara persis pemeriksaan tersebut. Namun informasi yang sudah beredar luas adanya dugaan penggunaan angaran bantuan oprasional sekolah (BOS) fiktif disekolah tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan baik pihak tim Inspektorat dan Kepala Sekolah Drs. Supardi belum bisa dikonfirmasi mengenai hasil pemeriksaan tersebut. Kunjungan pemeriksaan tersebut di pimpin langsung Inspektur Pembantu II Sutikno. (san/rud/sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top