Geliat Tanggamus

Kepala Pekon Se-tanggamus Gelar Aksi Damai Didepan Kantor Bupati

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Kepala Pekon (Kakon) se-Tanggamus dan Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI)kabupaten melakukan aksi demo didepan Sekretariat Bupati.

 

Dari pantauan Lampung Media, para kepala pekon datang membawa ambulance pekon dan beberapa aparaturnya dengan memutari perkantoran Pemda kemudian di pusatkan di lapangan setempat, Senin (25/04/22).

 

Dalam orasi yang disampaikan didepan pintu utama kantor sekretariat pemkab setempat dan diterima langsung oleh pejabat Pemkab dengan pengamanan ketat dari pihak kepolisian Polres tanggamus.

 

 

Para perwakilan pemerintah Pekon tersebut, menyampaikan protes dan aspirasi menuntut anggaran dana pekon (ADP) yang belum cair segera dicairkan.

 

” ADP selama bulan Januari sampai April tahun 2022 ini harus cair sebelum lebaran, krena hanya itu penghasilan kami, apalagi sekarang ini mau lebaran, kami hanya menuntut apa yang menjadi hak kami”,  ujarnya.

 

Sementara, ketua asosiasi pemerintah daerah Indonesia (APDESI) Zudarwansyah disela aksi tersebut mengatakan,  aksi tersebut dihadiri sebagian besar kakon dan beberapa aparaturnya, sebagai bentuk solidaritas sesama aparatur pekon.

 

“Aksi kami kali ini meminta kejelasan terkait ADP yang selama empat bulan belum dicairkan, sementara menurut PMD dana tersebut sudah masuk di keuangan tapi sampai detik ini belum cair”,tegas Zudarwansyah.

 

Ia juga menambahkan, dirinya selaku kepala pekon berharap kepada Pemkab tanggamus  untuk sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat.

 

 

“kebijakan pemda tidak sejalan dengan pemerintah pusat, dimana tahapan perealisasian ADD 40% – 40% dan 20% sementara dana yang diterapkan di kabupaten tanggamus 40%-15%15%-15% dan 15%, hal ini yang membuat kami dibawah kurang leluasa memanfaatkan anggaran yang ada dan seolah-olah kami dikekang, selain itu ADP itu merupakan hak mutlak kami, karena disitu untuk siltap kami dan aparat pekon, dalam hal ini kami meminta kejelasan hal tersebut”, pungkasnya. (Tans)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top