Geliat Lambar

Kenapa Ni..? Sekda Nirlan Sidak Pelayanan e-KTP

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Barat (Lambar) Nirlan, S.H, M.M., melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat, yang juga tampak didampingi sejumlah pejabat lainnya. belum lama ini.
Dikonfirmasi di sela-sela melakukan sidak ke pelayanan e-KTP, Nirlan mengungkapkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh petugas kepada masyarakat yang datang untuk memngurus kartu keluarga (KK) maupun e-KTP sudah cukup baik, begitu juga dnegan perlataan-perlatan pendukung juga berfungsi dengan sangat baik.”Kalau pelayanan Alhamdulillah saya lihat sudah cukup baik, namun harapannya bisa ditingkatkan lagi. Begitu juga dengan alat-alatnya berfungsi dengan baik juga,” ungkap Nirlan.
Kata dia, Sidak yang dilakukan di Disdukcapil setempat juga berkaitan dengan masih banyaknya jumlah warga Lambar yang belum memiliki e-KTP, sehingga pihaknya tidak menginginkan adanya kesalahan dari pemerintah terkait masih tingginya jumlah tersebut. ”Masih ada ribuan warga lagi yang belum memiliki e-KTP, sehingga saya ingin melihat pelayanan yang diberikan di Disdukcapil seperti apa, kemudian apakah alat-alatnya berfungsi dengan baik atau tidak, jangan sampai pemerintah yang disalahkan,” ujarnya.
Menurut dia, sejak awal tahun lalu Disdukcapil telah melakukan berbagai upaya agar warga yang belum melakukan perekaman segera melakukannya, terlebih yang belum memiliki KTP-el terancam tidak bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2017 medatang. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan melakukan jemput bola, dimana Disdukcapil menurunkan tim ke kecamatan-kecamatan bahkan pekon untuk menemui masyarakat yang hendak melakukan perekaman.
”Tinggal sekarang adalah kesadaran dari masyarakat, harapan saya masyarakat yang belum memiliki e-KTP segera melakukan perekaman, setelah perekaman ini tentunya surat keterangan yang didapat dari petugas itu bisa menjadi identitas,” imbuhnya, seraya menambahkan pihaknya mengajak kepada seluruh aparat pemerintahan mulai dari camat hingga peratin untuk sama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya e-KTP.(trs)

BACA JUGA:  Lambar Kirim 388 Atlit Ikuti Porprov Lampung Ke -V111 2017

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top