Geliat Waykanan

Kemenkes RI Tempatkan Dua Tim Nusantara Sehat Di Kabupaten Way Kanan

Jakarta, www.lampungmediaonline.com – Bertempat  dihotel Kartika Chandra  Jalan Gatot Subroto Kav.18-20 Kota, Semanggi, Jakarta, bersama beberapa kepala Daerah dari berbagai penjuru seluruh indonesia, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H, M.M Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, dr.Farida Aryani, M.M., M.Kes menandatangani Nota kesepahaman antara kementerian kesehatan dan pemerintah Kabupaten Kota tentang komitmen penempatan tim Nusantara Sehat angkatan Ke II Tahun 2017, Rabu (23/08/2017).

Dari Informasi yang di dihimpun Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten  Way Kanan, pada Tahun 2017 kementerian kesehatan Republik Indonesia menempatkan 347 Personil tim Nusantara Sehat diseluruh indonesia.

BACA JUGA:  Asisten I Pimpin Rakor Bamboo Rafting Tournament

Sementara itu Kabupaten Way Kanan akan mendapatkan 12 Tenaga kesehatan yang terbagi Dua tim dan ditempatkan di Puskesmas Negeri Besar dan Puskesmas Mesir Ilir Kecamatan Bahuga yang terdiri dari Drg, analis, kesling, gizi, perawat, bidan dan asisten apoteker

Usai acara tersebut kepada salah satu media, Raden Adipati Surya menyampaikan terima kasih kepada kementerian kesehatan atas penempatan tim Nusantara Sehat di Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:  Nota Kesepakatan KUA-PPAS TA 2017 Ditandatangani

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Way Kanan, saya  menyampaikan terima kasih kepada Menteri Kesehatan sudah memberikan tim Nusantara sehat di daerah Way Kanan, kita  berharap setelah adanya tim tersebut bisa membantu peningkatan pelayanan kesehatan di Bumi Ramik Ragom,”ujarnya

Tim Nusantara Sehat merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dicanangkan oleh Kementerian kesehatan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam  rangka upaya kesehatan  masyarakat di Daerah tertinggal, Perbatasan, Kepulauan dan  Daerah Bermasalah Kesehatan.

BACA JUGA:  Cegah Penularan Virus Corona,Pemkab dan DPRD Way Kanan Bagikan Masker

Dengan adanya tim Nusantara sehat tersebut,  capaian target program , meningkatnya akses pelayanan kesehatan Puskemas  dan meningkatnya penanganan permasalahan kesehatan lokal daerah dapat segera terwujud. (lis/Hadi)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top