Geliat Lampura

Kemenag Lampura: Budayakan Baca Qur’an Sejak Dini

 

Lampung Utara,www.lampungmediaonline.com– Dalam rangka Generasi penerus bangsa tidak hanya dituntut memiliki kemampuan intelegensi dibidang keilmuan saja, melainkan juga harus memiliki akhlak mulia. Hal itu dikatakan oleh Kepala Kanwil Kemenag Lampung Utara, Qomaru Zaman saat menghadiri wisuda Tahfidz siswa-siswi madrasah se-Lampura di GOR Stadion Sukung Kotabumi, Rabu (20/12/2017). Dalam rangka bakhti ke-72 Tahun 2018 Kemenag-RI disana.

 

 

 

“Ini adalah satu program kita dalam membentuk generasi penerus bangsa berakhlakul karimah. Jadi kelak calon-calon pemimpin bangsa ini selain cakap sesuai bidang dan keahliannya, juga memiliki ahklak mulia. Karena saat ini sangat jarang ditemukan sepertu demikian,”kata dia saat memberikan sambutannya.

BACA JUGA:  Bappeda Lakukan Pemantaban Persiapan Program Kota Tanpa Kumuh

 

 

 

Menurut Qomaru program tersebut mulai di gerakkan pada tahun ini di sekolah-sekolah langsung bimbingan jajarannya disana. Dan terbukti, dengan digelarnya wisuda tahfizd yang tidak hanya menyelesaikan jalur pendidikan formalnya saja. Melainkan juga pandai membaca alquran sesuai dengan tuntunannya.

 

 

 

“Itu yang mau kita bentuk, jadi mulai diterapkan disekolah-sekolah atau madrasah kita. Untuk mereka yang akan melanjutkan jenjang lebih dari SD-SMP atau masuk MTs di syaratkan harus hafidz menimal 5 juz alquran, dan untuk MA minimal 10 juz. Sehingga mereka terbiasa membaca kalam ilahi dan menerapkannya dalam kehidupan kesehariannya,”tambahnya.

BACA JUGA:  Personil Polres Lampura Bantu Padamkan Api Ruko Pasar Kotabumi Dengan Water Canon

 

 

 

Pihaknya pun mengajak kepada jajaran kemendiknas disana, yakni Dinas Pendidikan Lampura untuk turut serta mengembang budaya itu. Sebagai peran aktif pemerintah dalam mewujudkan generasi emas sesuai arahan orang nomor satu dinegeri ini. Yakni berkarakter, budi pekerti dan ahlak mulia sesuai dengan kepercayaannya masing-masing.(Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top