Geliat Lamsel

Kembali.. RANGKAIAN SAFARI JURNALISTIK KJHLS SUKSES

Lampung Selatan – Rangkaian kegiatan Safari Jurnalistik Pelajar Lampung Selatan (Lamsel) terus bergulir. Setelah beberapa waktu dihelat di SMAN 2 Kalianda, kegiatan serupa kembali dilaksanakan di SMAN 1 Kalianda.

Dalam melaksanakan kegiatan Safari Jurnalistik Pelajar ini, KJHLS dan IJTI Lampung juga mendapat dukungan dari sejumlah pihak yang ikut peduli dengan kegiatan ini. Diantaranya Pemkab Lamsel, Honda Main Dealer Kalianda, FIF dan Tunas Dwipa Matra Cabang Katibung.

Sebanyak 40 siswa putera – puteri dan 8 Orang Dewan Guru SMAN I Kalianda mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS) bekerja sama dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Lampung ini.“Pelatihan ini kami lakukan untuk melatih kreativitas  siswa-siswi di bidang jurnalistik. Harapannya, para siswa dapat mengumpulkan data, menulis dan siap dalam menghadapi era digital ke depannya, baik itu secara visual atau cetak ataupun media elektronik.” terang Ketua KJHLS, Axgeis .Y.S  di sela-sela Safari jurnalistik di SMAN 1 Kalianda, Senin (2/11).

BACA JUGA:  Kasat Pol PP Berikan Takzil

Dilanjutkannya, yang menjadi materi dalam safari jurnalistik ini yaitu pemahaman mengenai dasar-dasar  jurnalistik sampai proses pembuatan berita, mulai dari tekhnik wawancara, pengumpulan data, pengolahan data hingga penyajian dalam bentuk berita.”Walaupun waktunya singkat, kami optimistis para siswa sudah mulai dapat memahaminya.” imbuhnya dengan nada semangat.

Rencananya, kegiatan Safari jurnalistik ini akan dilaksanakan pada seluruh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan SMK sederajat di Lamsel. Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan juga pada pelajar SMP/sederajat.”Ini akan kita lakukan bertahap. Untuk tahap awal, kami lakukan di Kecamatan Kalianda dulu. Baru setelah itu di kecamatan-kecamatan lainnya.” ungkap pria berkaca mata ini.

BACA JUGA:  Bersama Hipni, Ketum DKN Garda Bangsa Tomkur Keliling Kota Kalianda Sampai Nyicip Otak-Otak

Terpisah, Sekretaris bidang pembinaan SMAN I Kalianda, Risma Sihotang mengatakan, pihaknya mengapresiasi safari jurnalistik yang diadakan KJHLS dan IJTI Lampung.”Kami yakin, ini sangat bermanfaat. Ini akan menambah pengetahuan dan wawasan Siswa di bidang jurnalistik.” ungkapnya. (sm)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top