Geliat Pringsewu

Kejaksaan Selidiki Dugaan Pemotongan Tunjangan Sertifikasi Guru

Pringsewu, lampungmediaonline.com – Kasi intel kejaksaan tanggamus, Amrulloh .SH akan segera melakukan penyelidikan terkait dugaan potong dana tunjangan sertifikasi guru dan Dana DAK SD, SMP dan SMA yang di duga ada setoran ke dinas pendidikan kebudayaan dan pariwisata kabupaten pringsewu sebesar 12,5% sampai 15%.
Hal tersebut diungkapkan oleh kasi intel kejaksaan tanggamus, Amrulloh. SH Mengatakan bahwa akan kami verifikasi terlebih dahulu”kami akan verifikasi terlebih dahulu kebenarannya, kalau memang terbukti pasti akan kami proses”kata Amrullah kasi intel kejari tanggamus, jum’at(21/10).
Lanjut Amrulloh, akan kami laporkan kepada pimpinan” pastinya akan kami laporkan ke pimpinan terlebih dahulu untuk melakukan penyelidikan”ungkap Amrulloh kasi intel kejari tanggamus.
Diberitakan sebelumnya Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu, diduga melakukan pungutan liar (pungli) atas dana tunjangan sertifikasi guru yang dibagikan setiap 3 bulannya dan Dana DAK SD, SMP,SMA tahun 2015 di duga di mintak setoran 12,5 %sampai 15 % . Namun saat hal ini dikonfimasi kepada pihak Dinas Pendidikan setempat, Sekretaris Dinas Pendidikan, Supri terkesan mengelak.
Ia mengaku tidak bisa berkomentar banyak, lantaran hal itu menjadi tanggungjawab Kepala Dinas (Kadis). “Saya tidak bisa berkomentar banyak mas, silahkan tanya dengan Kadis, dia yang bertanggungjawab,” elak Supri, saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (19/10/2016).
Lalu saat ditanyakan tentang pegawai Dinas Pendidikan menjabat sebagai operator, bernama Heri, Supri juga mengaku tidak ada.“Yang namanya Heri operator Dinas Pendidikan tidak ada mas, mungkin Heri UPT,” ucap Supri.
Untuk diketahui Hal tersebut diungkapkan oleh ED, mengatakan bahwa telah menerima dana tunjangan sertifikasi namun dipotong dan dana dak di mintak setoran oleh Dinas Pendidikan. “Setiap tiga bulan sekali saya menerima tunjangan sertifikasi guru, tapi setiap pencairan dipotong Rp100 ribu dan Rp75 ribu, dan Dana DAK SD, SMP dan SMA di mintak setoran 12,5 %sampai 15 %” ujarnya
Lanjut ED, dulu saya mantan K3S jadi saya tau persis “saya ini matan K3S kecamatan adiluwih mas jadi tau persis terkait dana setoran DAK tersebut dan saya tau masuknya dana potong sertifikasi yang nerima siapa siapa termasuk UPT dan operator dinas pendidikan, Heri” tegas ED.(fakih)

BACA JUGA:  Rakorwil Pergunu, Pemerintah Harus Lebih Serius Memperhatikan Masa Depan Guru

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top