Geliat Lampura

Kegiatan TMMD, Kodim 0412 Bagun Jalan, Jembatan dan Masjid

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com- Komando​ Distrik Meliter (Kodim) 0412 Lampung Utara (Lampura) melakukan pembangunan Jalan, Jembatan dan Masjid.

Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang Ke-99 Tahun 2017.Sasaran pembagunan fisik tersebut dilaksanakan di desa Gunung Maknibai desa Kubuhitu kecamatan Sungkai Barat.

Hadir dalam acara tersebut Bupati yang di wakili oleh wakil bupati Lampura, Sri Widodo menjadi Inspektur Upacara pada  pembukaan TMMD di lapangan Pondok Pesantren Istiqlal Kubuhitu menyatakan apresiasinya kepada jajaran TNI (Korem dan Kodim) dan pihak-pihak yang berkontribusi dalam kegiatan ini. ” Ini bukti penjabaran dari apa yang diintruksikan Presiden bahwa pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Dan saat ini pihak TNI-POLRI beserta unsur lainnya hadir untuk melakukan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya

Adapun Anggaran dari APBD yang mencapai 1 Miliar untuk membackup agenda ini. Widodo mengatakan bahwa itu semua juga atas peran DPRD Lampung utara untuk mensupport kegiatan TMMD. ” Inikan kegiatannya positif dan dananya dari rakyat melalui DPRD yang manfaatnya langsung di rasakan masyarakat. Kedepannya tetap akan kita support tentunya akan disesuaikan dengan kondisi keuangan pemerintah daerah,” katanya.

BACA JUGA:  Polres Lampura Gelar Rakor Persiapan Ops Ketupat Krakatau 2019

Terpisah Komandan Kodim (Dandim) 0412 Lampura, Letkol. Inf. R.D. Bachtiar saat meninjau lokasi pembangunan jalan penghubung dua desa mengatakan dipilihnya dua desa (Gunung Maknibai dan Kubuhitu) sebagai sasaran pembangunan fisik diawali dengan usulan yang disampaikan masing-masing desa tersebut. ” Disini kita bangun jalan penghubung dua desa dengan panjang mencapai 3 KM, jembatan, gorong-gorong, dan Masjid. Dan saya berterimakasih kepada pihak-pihak lainnya seperti pemerintah daerah, Kepolisian dan lainnya yang mendukung kegiatan TMMD ke 99 ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Polres Lampura Berhasil Ringkus 12 Orang Terduga Pelaku Penyalahguna Narkotika

Lebih lanjut, dia berharap  melalui TMMD, TNI-POLRI, Pemerintah dapat bersatu-padu dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di desa-desa sehingga kesejahteraan masyarakatpun juga meningkat. ” Pokoknya melalui TMMD kita wujudkan gerak juang yang tangguh dan kemanunggalan TNI -Rakyat  serta menciptakan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

TMMD 99 ini mengambil tema, Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI.

Acara itu juga dihadiri Kasrem Letkol Inf. Heriyadi, Ketua DPRD Lampura, H.Rahmat Hartono, Kapolres Lampura, AKBP. Esmed Eriyadi, Dandim Way Kanan, Dandim Lampung  Barat, Perwira Menengah Korem, dan Pejabat Struktural pemkab setempat.

Kegiatan ini juga melibatkan 150 personel Satgas TMMD yang terdiri dari 38 personil Kodim 0412,  60 orang dari Yonif 143, 5 orang dari Lanud M Bunyamin Tulangbawang, 2 Penrem, 10 anggota Marinir, 10 anggota Polres Lampura, 10 orang tim tehnis, 5 orang tim kesehatan dan 10 orang tim penyuluh.

BACA JUGA:  Berikan Layanan SKCK Gratis Sat Intelkam Polres Lampura, Peringati Hari Bhayangkara ke-75

Selain pembangunan fisik, agenda TMMD ini juga dibarengin dengan khitanan massal, pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan kangker servik, dan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat.(Khoiril/Arief)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top