Geliat Pesawaran

Kecamatan Punduh Pidada Monitoring Pembangunan DD di Desa Rusaba

Pesawaran,www.lampungmediaonline.com – Dalam rangka meninjau monotoring pembangunan Desa Rusaba Kecamatan Punduh Pidada.Camat Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran memantau hasil pembangunan Dana Desa di dua Dusun di dua dusun di Desa Rusaba Kecamatan tersebut, .jumat, (01/10/17) lalu.

Tim pemantauan tersebut terdri dari camat beserta sekcam Kecamatan Pundu Pidada,pendamping desa,ketua PT PKD desa Batu Raja,dan tim pendamping dari Kabupaten Pesawaran.

Menurut camat Pundu Pidada,A.Thamrin,MM.Pd  mengatakan,pemantauan tersebut dilakukan terkait hasil temuan Tim Kecamatan Punduh Pidada dilapangan , tentang pembangunan tahap pertama Program dari Pemerintah Pusat terakait Pengelolahan Dana Desa (DD) tahun 2017.

BACA JUGA:  IWAPES Tuding Disdik Pesawaran Lemah Dalam Pegawasan Pembagunan

“Udah berkewajiban pihak pemerintah kecamatan memeriksa dan menilai semua pembangunan DD 60%.yang ada di Desa di Kecamatan ini” Kata Thamrin.

Dari hasil temuan dibeberapa Dusun di Desa Ruban, dirasakan sudah berjalan cukup baik dan sudah selesai 100 persen pembangunannya.Diantara nya di Dusun Jelapi terdapat pembangun Talut Penahan Tanah (TPT) dan pembangunan onderlagh.Serta di Dusun Rusaba induk yang terdapat pembangunan gedung pendidikan anak usia dini (PAUD) ,sementara di Dusun Karang Tengah terdapat TPT dan jalan rabat beton yang pekerjaan cukup baik.

BACA JUGA:  Peduli Lansia, Rumah Zakat Berikan Layanan Kesehatan di Sukajaya Lempasing

“ Pembangunan DD kalau bisa dimusywarahkan,agar semua menyusun berkas supaya jelas dan sesuai.kami sudah kelapangan sudah kami nilai, hasil temuan dilapangan cukup baik bahkan kami lihat tidak ada kendala “ himbaunya.

Sementara itu Kepala Desa Rusaba ,Bahrudin menjelaskan kepada wartawan lampung media dilokasi onderlagh,dirinya mengatakan, sangat berterimakasih kepada tim kecamatan yang telah meninjau langsung lokasi bangunan tahap pertama di 60 persen.

“ Pembangunan masyarakat disini dilaksanakan dengan transparan dan terbuka dan bersama – sama membangun demi memajukan desa Rusaba,apa lagi mengingat diwlayah ini termasuk daerah rawan Banjir dan longsor,”kata Bahrudin alias Bahrun.(Hidar/*)

BACA JUGA:  Wagub Lampung Tanam Mangrove Dan Bersih Pantai Di Batu Menyan Pesawaran

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top