Geliat Lampura

Kecamatan Abung Tengah Layak Menjadi Daerah Pariwisata

Lampung Utara www.lampungmediaonline.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Pemkab Lampura) melakukan kajian secara khusus untuk daerah lokasi pariwisata. Daerah lokasi pariwisata yang di anggap representatif akan di tempatkan di kecamatan Abung Tengah. Kepala Bidang (KABID) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Lampura Antoni Efendi mengatakan di pilihnya kecamatan abung tengah sudah melalui berbagai kajian mendalam secara akademik sehingga penyusunan konsep strategis dan pengembangan potensi daerah dapat di jadikan bahan penyusunan kegiatan festival pariwisata Lampung Utara (Lampura), ujarnya Rabu (22/2).
Di jelaakannya “di mana daerah lokasi daearh kecamatan abung tengah masih asri, terdapat desa yang ada di atas perbukitan yakni gunung gijul, sehingga para wisatawan dapat melihat dari Puncak ketinggian ke hamparan sawah yang ada di kaki bukit, selain itu juga di daerah tersebut ada air terjun curup kelawas ini sangat layak di jadikan lokasi wisata yang menarik. Apa lagi ada aliran sungai dari pegunungan yang jernih dan deras ini cocok sekali untuk olah raga arung jeram”.
Di tambahkannya untuk membentuk lokasi wisata baru perlu dukungan semua pihak termasuk anggaran dana yang tidak sedikit untuk melengkapi dan memperbaiki semua infrastruktur menuju daerah lokasi wisata. “Inilah yang perlu kita diskusikan dengan seluruh jajaran yang terkait seperti, DISPORAPAR, Dinas PU, dan jajaran DPRD Lampura. Kalau untuk respon masyarakat abung tengah sangat antusias dengan rencana ini”.
Di tempat terpisah camat abung tengah Mulyadi Tohir menjelaskan di kecamatan abung tengah ini ada beberapa desa yang memiliki potensi wisata seperti Desa Sri Bandung yang akan mengembangkan wisata arum jeram, Desa Pekurun Barat mengembangkan potensi air terjun kelawas, dan Desa Subik yang mengembangkan wisata di bendungan Wayrarem. Lokasi ini akan di kembangkan mirip dengan potensi wisata bendungan wonomerto, pungkasnya (Arief).
BACA JUGA:  Polisi Ciduk 2 Tersangka Pencurian

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top