Geliat Lampura

Kapolres Lampura Himbau Masyarakat Tidak Berangkat Aksi 212 Akan Datang

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Rencana aksi 2 Desember 2016 yang dilakukan beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di Jakarta nanti, diantisipasi Kapolres Lampung Utara (Lampura) AKBP.Esmed Eryadi, dengan menyatakan, agar masyarakat khususnya di Lampung Utara untuk tidak ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Hal itu merujuk adanya keterangan Kapolri yang menyatakan dalam aksi tersebut terindikasi makar, sehinga Kapolres mengkhawatirkan jika ada warga yang ikut aksi, terkena imbas akan  indikasi tersebut.
“Saya mengarahkan masyarakat kalau bisa untuk tidak berangkat (ke Jakarta) pada tanggal 2 Desember, Takutnya masyarakat kita nanti yang tidak tahu apa-apa terkena imbasnya. Karena penjelasan Kapolri yang telah disampaikan itu untuk umum. Karena tindak pidana itu bukan hanya leadernya, tapi yang membantu ataupun turut serta, juga ikut terlibat,”ujar Kapolres, Kamis (24/11/2016).
Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar konferensi pers yang menyoroti Aksi Bela Islam III yang telah diumumkan GNPF-MUI akan digelar Jumat 2 Desember mendatang yang ingin aksi Super Damai.
Saat itu, Kapolri menegaskan akan melarang Aksi 2 Desember karena disinyalir rencana aksi 2 Desember memiliki agenda terselubung. Polri menduga aksi tersebut berupaya menjatuhkan pemerintah sah sebab polisi sudah mengetahui adanya rapat-rapat terkait agenda politik untuk melakukan makar. Kapolri berjanji bertindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.(K)

BACA JUGA:  Kembali, Polsek Bukit Kemuning Polres Lampura Ringkus Bandar Sabu

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top