Geliat Tulang Bawang

Kapolda Hadiri Apel Gelar Pasukan Mantap Praja Krakatau Pilkada

Tulang Bawang, www.lampungmediaonline.com – Polres Tulangbawang (Tuba) dan Mesuji menggelar Apel Gelar Pasukan Mantap Praja Krakatau Pilkada pada Tahun 2017, juga melaksanakan kegiatan Simulasi Pilkada, Sekaligus Penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai oleh para calon Bupati dan Wakil Bupati.

Apel gelar pasukan dan simulasi pengamanan pilkada Menjelang pelaksanaan Pilkada pada 15 Februari 2017 tersebut digelar dilapangan Pemkab Tuba, Rabu (26/10)

Pada kegiatan ini diikuti ratusan personil Polres Tulangbawang dan Mesuji dan dihadiri langsung oleh Kapolda Lampung, Brigjen Sudjarno.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Lampung, Brigjen, Sudjarno, mengatakan, bahwa, Kabupaten Tulang Bawang merupakan kabupaten pertama yang dikunjungi setelah dirinya dilantik menjadi Kapolda Lampung.

Selanjutnya kapolda menyatakan ingin melihat kesiapan Polres Tulang Bawang yang mana wilayahnya akan melaksanakan Pilkada, baik Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat maupun Mesuji. “ Persiapan Polres Tulang Bawang seperti yang kita lihat pada simulasi persiapan Pilkada sekarang ini sudah ada pelatihan, Ini bagian kita menunjukkan kesiapan anggota Polres Tulang Bawang. Saya tidak berharap terjadi keinginan yang tidak kita inginkan seperti yang kita lihat pada acara simulasi hari ini,” ujar Kapolda.

Kapolda juga menambahkan, Untuk mengamankan Pilkada pada Tahun 2017 se-Lampung, yakni, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Pringsewu, Lampung Barat dan Mesuji Polda Lampung menerjunkan 2443 Personil.

Sementara itu menurut Kapolres Tulangbawang AKBP Agus Wibowo, Apel Gelar pasukan dan simulasi sebagai dasar awal dan pembelajaran para personil yang akan bertugas dalam melakukan pengamanan, Simulasi ini berisi materi dan rangkaian yang akan dilakukan pada pelaksanaan proses pilkada mendatang,” kata Kapolres.

Gelar apel pasukan tersebut dihadiri oleh Kapolda Lampung Brigjen, Sudjarno, Kapolres Tulangbawang AKBP Agus Wibowo, Kapolres Mesuji AKBP M Puji, Kejari Menggala Zuhandi, Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak, Wakil Bupati Tulangbawang Heri Wardoyo, Dan Wakil Bupati Tulangbawang Barat Fauzi Hasan.

Selain itu hadir juga Ketua KPUD Tulangbawang Reka Punnata bersama komisioner KPUD Hernantori, Feriyanto, Rudianto, dan Faisol. Kemudian, Ketua KPUD Tulangbawang Barat Ismanto bersama empat komisioner lainnya. Hadir juga ketua tim pemenangan dari pasangan calon bupati dan wakil bupati,(idahar)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top