Geliat Tuba bar

Kampung Wiratama Dicanangkan Sebagai Sentra Buah Naga

MENGGALA ,LM-Bupati Tulangbawang Hanan A Razak mencanangkan Kampung Wiratama Kecamatan Penawar Tama, sebagai sentra buah naga di Tulangbawang, dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat dikecamatan tersebut dimana menurut hanan wilayah penawar tama merupakan dapat dijadikan sebagai sebuah potensi unggulan di bidang agro bisnis yang mampu menopang ekonomi kerakyatan.

Di mana peran masyarakat sangat besar dalam meningkatkan potensi dibidang agro bisnis, salah satunya buah naga. ,”Saya akan mencanangkan kecamatan penawar tama sebagai sentra buah naga, karena daerah ini sangat berpotensi, dan hasilnya terbukti mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkap Hanan Saat melakukan Panen bersama Buah Naga di Kecamatan Penawar Tama Tulangbawang Senin (03-02).

BACA JUGA:  Jalan Penghubung Antar Desa Di Tubabar Jebol

Hanan juga mengatakan pengembangan agrobisnis diwilayah ini harus dilakukan secara bersama-sama, dan hasil agrobisnis ini dapat sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dimana diwilayah ini sangat cocok sebagai wisata agrobisinis nantinnya, dimana seluruh masyarakat dapat mengembangkan potensi buah naga yang dapat ditanam disetiap rumah, selain sebagai makanan untuk konsumsi sendiri juga dapat dijadikan sebagai peluang usaha bagi masyarakat.

”Ini dapat dijadikan sebagai lahan usaha bagi masyarakat dimana nantinnya setiap rumah, masyarakat di wilayah penawar tama dapat membudidayakan tananaman buah naga, guna peningkatan ekonomi masyarakat di kecamatan penawar tama,”Tambahnya.

BACA JUGA:  Bupati Dorong Legislatif Bentuk Pansus Pasar Pulung Kencana

Bupati dalam arahannya mengharapkan kerpada masyarakat waratama untuk lebih serius lagi dalam merawat pohon buah naga karena bisa memberikan hasil tambahan, dalam kunjungan tersebut bupati membawa Ir. musawair subing dan prof. Ir Edi Irawan untuk dapat membina masyarakat agar lebih serius dalam mengembangkan budidaya buah naga dan lebih mengoptimalkan lagi pemamfaatktan tanah pekarangan mereka,

Selain itu Ir. musawir juga merekomendasikan pengembangan cabe jawa krn tanaman tersebut mempunyai nilai ekonomi yang cukyup tinggi. masyrakat kampung wiratama tertarik menanam buah naga yang di tanam oleh Supratman dengan bibit yang dibawanya dari malaysia yang sekarang tanaman tersebut hampir seluruhnya ditanam oleh warga kampung Wiratama.(Lp)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top