Geliat Tulang Bawang

Kampung Gedung Rejo Sakti Disiapkan Ikuti Lomba Kesrak PKK Tk Provinsi

Tulang Bawang, www.lampungmediaonline.com – Jelang Penilaian Pelaksanaan Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang melakukan berbagai persiapan di Kampung Gedung Rejo Sakti Kecamatan Penawar Aji, yang akan mewakili Kabupaten Tulang Bawang pada lomba tersebut.
Kegiatan pembinaan dan pengarahan secara intensif terus dilakukan oleh Tim Kabupaten yang terdiri dari unsur Pemkab Tulang Bawang, Pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan, Dinas Kesehatan dan Puskesmas, serta Camat Penawar Aji dan Satuan Kerja terkait, untuk memantapkan persiapan Kampung Gedung Rejo Sakti yang diharapkan bisa meraih prestasi maksimal pada penilaian Kesrak PKK Tingkat Provinsi Lampung tahun ini.
Kegiatan pembinaan itu seperti yang dilakukan Senin 21 November 2016 lalu, Tim Kabupaten yang dipimpin oleh Asisten I Sekdakab Tulang Bawang Pahada Hidayat, berkunjung langsung ke Kampung Gedung Rejo Sakti serta memberikan pengarahan dan mengadakan koordinasi dengan seluruh aparat kampung, elemen terkait dan masyarakat setempat, agar benar-benar berupaya seoptimal mungkin dalam mempersiapkan penilaian Kesrak PKK di kampungnya, yang mewakili Tulang Bawang pada lomba tingkat Provinsi.
“Kami berharap persiapan matang dapat dilakukan oleh seluruh elemen kampung Gedung Rejo Sakti, dimana hal ini juga akan didukung oleh Tim dari Pemkab Tulang Bawang melalui Satker terkait dan pengurus PKK Kabupaten, serta diharapkan juga peran Camat Penawar Aji beserta jajarannya dan Pengurus PKK Kecamatan harus lebih aktif melakukan pembinaan. Sehingga diharapkan dengan kebersamaan kita semua akan mampu mengantarkan kampung ini bisa meraih prestasi pada lomba Kesrak PKK Tingkat Provinsi,” harap Asisten I Pahada Hidayat.
Menurut rencana, penilaian Kesrak PKK Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2016 akan dilaksanakan oleh Tim dari Propinsi Lampung yang berkunjung ke Kampung Gedung Rejo Sakti pada tanggal 29 November 2016 mendatang.
Sejumlah kegiatan Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan yang akan dinilai diantaranya kegiatan Posyandu, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), yang pada tahun 2016 ini juga telah dilaksanakan di 147 kampung dan 4 kelurahan di 15 kecamatan se-Tulang Bawang. (fr/Idahar)

BACA JUGA:  Raih Suara Terbanyak Win-Hen Apresiasi KPU

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top