Geliat Pringsewu

Kakon Terpilih Segera Dilantik

Pringsewu, lampungmediaonline.com – Para kepala desa/pekon terpilih hasil pemilihan kepala pekon (kakon) serentak di Kabupaten Pringsewu, Lampung, akan dilantik Selasa 2 Agustus 2016 mendatang.

   Sebanyak 19 kepala pekon dijadwalkan akan mengikuti pelantikan yang rencananya dilaksanakan di halaman Pendopo, Kecamatan Pringsewu. “Insya Allah pelantikan dilakukan sesuai jadwal,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (BPMPP) Pringsewu M.Khotim di ruang kerjanya, Rabu 27 Juli 2016.

BACA JUGA:  Dua Bocah Tewas di Galian Proyek JTTS dekat Pecing Plen Solid Mix

   Lebih lanjut Kepala Bidang Pemerintahan Pekon Wahyu Darmanto menjelaskan, pelaksanaan pelantikan kepala pekon berdasar pada Surat Keputusan (SK) Bupati tentang penetapan dan pelantikan kepala pekon yang telah rampung ditandatangani dan telah diterbitkan pada 11 Juni 2016 lalu. “Proses pelantikan terus berjalan dan pelantikan tetap seperti yang telah dijadwalkan,” kata Wahyu.

Menanggapi adanya gugatan masyarakat di Pekon Sukawangi, Kecamatan Pagelaran yang menyatakan keberatan terhadap hasil pilkakon yang dilaksanakan awal Juni lalu, Wahyu menegaskan hal tersebut tidak akan mempengaruhi rencana pelantikan.

BACA JUGA:  Satpol PP Buka Segel Mutiara Karaoke Karena Sudah Kantongi Izin

   Ia memastikan proses pelantikan tidak akan terhambat walau adanya gugatan masyarakat, maupun dari calon kepala pekon yang kalah dalam pilkakon. Menurutnya, sesuai aturan teknis penyelenggaraan, tahapan penyelenggaraan pilkakon akan tetap berjalan meski ada gugatan.(fakih)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top