Geliat Lampura

Kadishub Lampura, HM. Basirun Ali, SH., MH. Himbau Kepada Masyarakat Patuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas

Lampung utara, www.Lampungmediaonline.com-
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Lampung utara, HM. Basirun Ali, SH., MH. Menghimbau kepada masyarakat, terkhusus kuala muda mudi  untuk dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan pengendara serta pengguna jalan. rabu (28/8/2019).
.
.
Dikatanya, Semrautnya parkir kendaraan roda 2 dan roda 4 di seputaran Tugu Payan Mas, yang terletak di jantung kota Kotabumi Lampung Utara, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, menuai kemacetan arus lalu lintas, terlebih saat hari libur sabtu malam, masyarakat memarkirkan kendaraan semaunya hingga menyebabkan kemacetan antara Jalan Jendral Sudirman Menuju arah kota, arah jalan Soekarno Hatta dan arah jalan Ahmad Akuan.jelasnya
.
.
Selanjutnya, melihat hal tersebut Dinas Perhubungan Lampung Utara, Basirun Ali menjelaskan, beberapa waktu lalu telah melakukan penertiban terhadap kendaraan roda 2 dan roda 4 yang selama ini mengganggu arus lalu lintas. Dengan cara memberikan tempat parkir kendaraan roda 2 dengan menempatkan dua orang petugas dinas perhubungan yang dilengkapi dengan surat perintah tugas (SPT) dan tanda pengenal sebagai petugas pengatur kendaraan yang teparkir.
.
Hal tersebut, dilaksanakan berdasarkan Surat Peraturan Kementriaan Perhubungan No 22 Tahun 2009 dan Perda No 8 Tahun 2011. Dengan adanya petugas pengatur parkir di harapkan tujuan Dinas Perhubungan Untuk Menata parkir kendaraan agar tidak semraut dan menimbulkan kemacetan.
.
.
Mengantisipasi terjadinya kecelakan lalu lintas demi keselamatan pengguna jalan. Menciptakan rasa aman nyaman tertib di seputaran Tugu Payan Mas dan menghindari pencuriaan kendaraan roda 2. Hal ini dilakukan hasil musyawarah dengan pihak Polres Lampung Utara Untuk Menekan angka kecelakaan di seputaran Tugu Payan Mas dengan cara, telah memasang rambu-rambu larangan parkir khusus pada kendaraan roda 4 dan lainya. urainya
.
Terkait adanya retribusi parkir kendaraan roda 2 sipatnya relatif tidak mengikat, tergantung kèbijakan petugas yang menjaga ketertibaan parkir. Kepala Dinas Perhubungan HM. Basirun Ali, SH., MH. “Menghimbau Kepada masyarakat terkhusus kuala muda mudi, untuk dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan pengendara roda 2 dan roda 4 serta pengguna jalan.” pungkasnya (Son/Ksf)
BACA JUGA:  Maylan Fathir, Penderita Tendon Butuh Uluran Tangan Pemerintah dan Para Dermawan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top