Pendidikan

Kadisdik Bantah Kebocoran Soal UN

GEDONGTATAAN, LM – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran, Sabani berpendapat soal isu kebocoran Ujian Nasiona (UN) yang beredar tiap kali pelaksanaan UN merupakan isu yang tidak memiliki nilai kebenarannya, menurutnya berita tersebut berita bohong, yang mungkin saja dapat mempengaruhi siswa untuk percaya dengan adanya kunci jawaban, soal UN sendiri sangat ketat pegawasaannya.

“Mengenai isu itu bohong, karena ketatnya penjagaan soal-soal ujian itu  dari pihak guru-guru maupun aparat,” jelasnya saat monitoring hari pertama pelaksanaan UN bersama  Bupati di SMAN 1 Gedongtataan,

BACA JUGA:  Pramuka SMAN 27 Bone Gelar Perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu

Jadi, tegasnnya lagi, isu tentang kunci  jawapan di beberapa kabupaten itu bohong, ingsaallah semua dari kabupaten maupun seprovinsi lampung itu tidak ada. Sementara itu terkait monitoring hari pertama pelaksanaan UN yang dilakukan dirinya bersama orang nomor satu di Kabupate Pesawaran, Bupati Aries Sandi DP, Sabani lajut menuturkan, bahwasanya  monitoring kesekolah dihari pelaksanaan UN tersebut semata merupakan bentuk penyemangat siswa.

BACA JUGA:  Minim Perhatian Pemerintah,PAUD Nusa Indah Satu Purwodadi Menghidupkan Pendidikan Usia Dini Di Pedesaan

Sehingga lanjutnya, dengan datang langsung menyapa siswa-siswi paling tidak diharapakan dapat membangikitkan semangat siswa dalam meraih kelulusan keseluruhan secara maksimal.

“Kita harapkan para siswa-siswi seluruh SMA sederajat bisa meraih kelulusan 100 persen bahkan bisa menciptakan pemikiran yang maksimal,” tutupnya. (lpt/R2)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top