Geliat Lampura

Kadis Pendidikan Lampura Pantau Langsung UN

Lampung Utara, LM – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara Isya Sulharis memantau langsung Pelaksanaan Ujian Nasional (UN), ke 64 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA)/ Sedejarat secara estapet. Hasil UN yang dilaksanakan ditahun ini bukanlah penentu kelulusan setiap peserta ujian semata, melainkan akan membentuk kerakter peserta ujian UN kearah pendidikan yang lebih tinggi serta berkualitas. Berdasarkan ketentuan yang ada, lulus atau tidaknya peserta ditentukan oleh penilaian masing-masing sekolah. “UN kali ini hanya bersifat pemetaan, untuk menguji kejujuran para peserta,” kata Isya pada saat jumpa Pers di kantor Disdik Lampura. Senin, 13/4/15.

BACA JUGA:  Danone Indonesia Luncurkan Buku dan Video Edukasi Seputar Pengelolaan Sampah Sejak Usia Dini

Lebih lanjut ia menjelaskan, pelaksanaan UN kali ini dilaksanakan serentak diseluruh wilayah yang ada di Indonesia, Untuk pelajar SMA dimulai sejak hari Senin, 13/4/15 hingga Rabu, 15/4/15 mendatang dan untuk SMK dimulai sejak Senin, 13/4/15 hingga kamis, 16/4/15 mendatang. “Pelaksanaanya dilakukan serentak dan untuk pelajar tingkat SMP akan dilaksanakan tanggal 4 Mei 2015 mendatang,” jelas dia.

BACA JUGA:  Harga Sembako di Lampura Stabil

Khusus di Lampura, terdapat 64 sekolah yang menyelengarakan UN tingkat SLTA, dengan rincian 29 SMAN, 16 MA, dan 19 SMK dengan total peserta UN sebanyak 7064 siswa. “Disiang harinya, ada pelaksanaan Ujian paket B dan C dan pesertanya tersebar disetiap Kecamatan yang ada dengan total peserta 324 orang” terangnya.

Isya menambahkan, adanya perubahan ketentuan hasil UN kali ini merupakan kabar gembira untuk setiap peserta yang ada. Bahkan, pihaknya memprediksi tahun ini seluruh peserta UN di Lampura akan lulus 100 persen. “Kemungkinan kelulusan akan kita raih 100%,” pungkasnya.(R1/roffi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top