Geliat Lampura

Kadis BPBD Lampura Himbau Masyarakat Waspadai Kondisi Hujan Di Sertai Angin Kencang

Keterangan foto : Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampura, Karim SR, berserta staf.
Lampung Utara.www.lampungmediaonline.com– Badan Benanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Lampung Utara menghimbau masyarakat untuk  waspadai kondisi hujan disertai angin kencang yang belakangan ini kerap terjadi.
,”kita Harus diwaspadai terutama bagi masyarakat yang berada di pinggiran sungai, bibir perbukitan, dan wilayah rumah yang berdekatan dengan pohon besar. Badan metreologi klimatologi geofisika (BMKG) di Jakarta telah merealles  adanya peningkatan tinggi gelombang, hujan lebat, angin kencang, serta potensi puting beliung ditempat kita. Berdasarkan data yang kami miliki terdapat beberapa Kecamatan dianggap akan rawan longsor, yakni Kecamatan Abung Tinggi, Tanjung Raja, dan Bukit Kemuning,”kata kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Lampura, Karim SR , Selasa (28/11/2017).
Menurutnya, untuk wilayah rawan banjir itu berada pada Kecamatan Kotabumi Kota, Kotabumi Selatan, Kotabumi Utara, Abung Selatan, dan Abung Timur. Hal itu dikarenakan terdapat beberapa aliran sungai. Dan pihaknya telah membentuk tim siaga yang ditempatkan dibeberapa titik kecamatan.
”Tugas tim siaga itu untuk memantau dan melaporkan jika terjadi suatu bencana diwilayahnya. Dan mereka akan berkoordinasi dengan pihak Desa dan Kecamatan, ”terangnya.
Terkait buffer stock bantuan saat ada  bencana, lanjutnya, jumlahnya cukup terbatas. Namun demikian, pihaknya akan melakukan kordinasi dengan berbagai pihak bila keadaaan darurat.
“Kalau ada kasus demikian, pasti kita akan bergerak cepat,”tambahnya.(Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top