Geliat Pesawaran

Kades Sukajaya Lepasing Terus Membangun

Pesawaran, www.lampungmediaonline.com Kepala Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten  Pesawaran Memiliki Zaenuri  mempunyai komitmen yang kuat dalam mewujudkan desanya yang maju  dan terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Bukan hanya istiqomah kepala desa Zaenuri terus berinovasi dan berkreasi guna membangun desanya sesuai dengan potensi, sehingga harapannya untuk membangun Indonesia dimulai dari desa mampu dilaksanakan.

Saat ditemui  zaenuri disela sela meninjau pembagunan dirinya mengatakan siap bertangung jawab soal pembangunan di desa sukajaya lepasing, dirinya  juga mejelaskan soal mengenai pembangunan dari alokasi dana desa.

“pembagunan ini jangan kita anggap maein mainan, Sebab ini semua milik masyarakat apa yang dibutuh kan masyarakat kita harus pioritaskan melalui angaran tersebut,” kata zaenuri.

BACA JUGA:  Tinjau Vaksinasi Pelajar di Lampung, Presiden: Secepatnya Pelajar Bisa Segera Ikut dalam PTM

“desa sukajaya lempasing masih banyak yang harus di perhatikan pembagunanya seperti jalan jalan gang kecil penuh dengan lumpur kita pasang paping bolk, disaat musim hujan sering terjadi longsor dan banjr kami selaku pemerintah sukajaya lempasing kami buat talud penahan tebing (TPT) seluas panjang 50 meter dan ketingian 2 meter.kami bangun juga TPT dusun 2 dengan ukuran panjang 100 meter hingga ketinggian 2 meter,”jelas zaenuri.”jelas zaenuri.

Zaenuri juga sangat beryukur dan berterimakasih sekarang dusun 6 sudah menikmati adanya jalan baru rabat beton yang sebelumnya belum tersentuh pembagunan.

BACA JUGA:  Sambut HUT Bhayangkara Ke-73,Polres Pesawaran Selayar Bersih bersih Masjid

“didusun 06 selama ini belum tersentuh ada nya pembuatan jalan rabat beton.Sekarang kami selaku pemerintahan sukajaya lempasing kami bangun jalan rabat beton dengan seluas panjang 75 meter dan dengan lebar 2 meter” tambahnya

sedangkan dusun 01’RT 01 kesulitan air bersih kami buat sumur boor 1 unit semi permanen, pemerintahan desa sukajaya lempasing juga membangun sebuah jembatan mimi didusun wau lunik degan ukuran panjang 7 meter dengan lebar 4 meter sunguh luar biasa kerja kerasnya.

Sentara itu Rusdi Ependi Kaur pembaguan mengatakan siap mendampingi kades berkerja keras untuk membagun desa sukajaya lempasing lebih baik.

BACA JUGA:  Makna Sumpah Pemuda Bagi Bupati Pesawaran

“untuk hasil pembagunan yang bagus dan maksimal dapat dirasakan oleh masyarakat, saya selalu mengawasi pekerjaan hingga 100 persen” uajranya singkat.(adv)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top