Geliat Metro

Kader Posyandu Kota Metro Dapat Pendidikan Politik

Metro, www.lampungmediaonline.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro mengelar sosialisasi dan pendidikan politik bagi kaum hawa kader posyandu se- Kota Metro. Kegiatan tersebut berlangsung diaula KPU setempat, Rabu (23/8).

Pelaksana Harian (PLH) KPU Kota Metro,  Nur Muhammad,  S.Sy mengatakan, bahwa ada 4 materi yang disampaian yakni tentang rumah pintar pemilu bumi sai wawai, peran serta partisipasi masyarakat dalam hal pemilu, peraturan perundang-undangan pemilu, dan mekanisme proses pelaksanaan ke pemiluan.

BACA JUGA:  Wakil Ketua Komisi l Akan Pangil Baperjakat Pemkot Metro

“Tujuan kegiatan ini, diharapkan para ibu-ibu kader dapat menjadi penggerak untuk terus mensosialisasikan akan pentingnya demokrasi dan partisipasi pemilih untuk menjadi pemilih yang cerdas,  cerdas dalam memilih, ”Ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Nur sosialisasi kali ini di hadiri kurang lebih 70 orang peserta yang terdiri dari para kader di 22 Kelurahan di 5 Kecamatan se Kota Metro.  Peran wanita dalam berperan aktif kegiatan politik menuju Kota Metro lebih baik, serta anggka partisipasi pemilih meningkat.

BACA JUGA:  Djohan Hadiri Pengukuhan DPC AWPI

”Pendidikan politik ini sangat penting, negara kita tidak akan berubah kalau kita tidak merubahnya, jadi  kita harus bisa mempengaruhi yang positif juga. Saya harap kaum perempuan bisa memberikan warna positif untuk Kota Metro,”pungkasnya. (san/rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top