Geliat Pringsewu

Kacapjari Tindak Lanjti Dugaan Mark’up Dana Desa Pekon Mulyo Rejo

Pringsewu www.lampungmediaonline.com – Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Pringsewu Rolando Ritonga menegaskan akan segera menindaklanjuti terkait dana desa pekon mulyo rejo kecamatan banyumas yang di duga di mark’up.
“tentunya akan kami tidak lanjuti dan akan kami kros cek dulu kelapangan apabila ada temuan pastinya akan kami proses”kata roland kacapjari pringsewu, jum’at (13/1).
Bahkan Roland, menyayangkan kepala pekon sewa preman”seharusnya kepala pekon tidak boleh seperti itu sewa preman, dan pastinya akan kami tidak lanjuti “kata roland.
Untuk di ketahui Kepala pekon mulyo rejo sewa preman hal tersebut diungkapkan oleh jumadi anggota LSM topan RI mengatakan bahwa kemarin saya di tlfn dan marah-marah”kemarin saya di tlfn oleh orang yang mengaku suruhannya pak lurah mulyo rejo supaya untuk menghentikan pemberitaan mas dan marah marah “kata jumadi anggota LSM topan RI, jum’at (6/1).
Lanjut jumadi, bahkan mengacam saya mas”kamu nggak kenal saya ya, silikon itu saudara saya awas kalau di beritain lagi aku cari kamu”terang anggota LSM topan RI.
Terkait ini kami konfirmasi dengan ,kasi pemberdayaan kecamatan banyumas, zainal mengatakan seharus kepala pekon mulyo rejo nggak boleh seperti itu”seharusnya kepala pekon mulyo rejo tidak boleh sewa preman segala, cukup di kasih penjelasan saja media dan LSM itu mitra”kata kasi pemberdayaan kecamatan banyumas.
Lanjut zainal, kami akan segera turun kepekon mulyo rejo”kami akan laporkan ke pak camat dan untuk turun ke pekon mulyo rejo serta akan kami ukur bangunan tersebut, untuk bukti kami kalau inspektorat turun”tegas kasi pemberdayaan kecamatan banyumas.
Diberitakan sebelumnya Bantuan Dana Desa (DD) Tahun 2016 pekon mulyo rejo kecamatan banyumas kabupaten pringsewu dengan anggaran Rp 599.722.382 di duga di mark’up. Pasalnya pembuatan saluran drainase tipe 50/30 p 493 dengan anggaran Rp 204.733.000 tahap 2 di APBdes pekon mulyo rejo namun di duga hanya di laksanakan pembuatan saluran drainase tipe 50/30 p 428 dengan anggaran Rp 163.080.000.
Hal tersebut diungkapkan oleh anggota LSM topan RI kabupaten pringsewu, jumadi mengatakan bahawa bantuan dana desa pekon mulyo rejo” bantuan dana desa pekon mulyo rejo kecamatan banyumas di duga pekerjaannya di mark’up pasalnya pembuatan saluran drainase tipe 50/30 di APBdes pekon mulyo rejo tahap ke 2 dengan anggaran Rp 204 juta namun plang yang di pasang di lapangan hanya 163 juta”kata anggota LSM topan RI, rabu(4/1).
Lanjut jumadi, mengatakan bahkan bukan itu saja” pembuatan sumur bor juga pekerjaan asal asalan misal kedalaman sumur “tegas LSM topan RI.
Terkait hal ini saat kami konfirmasi dengan kepala pekon mulyo rejo, sholihin mengatakan bangun drainase di pekon kami ada 2″pembagunan saluran drainase di pekon kami ada 2 tempat mas, dan sesuai spek semua “kata kepala pekon mulyo rejo .
Bahkan sholihin, tidak mengetahui siapa pekerjaan pembuatan sumur bor “kami tidak tahu mas siapa yang membuat sumur bor tersebut ,entar saya tanya dengan kaur saya” tegas sholihin. (Fakih)
BACA JUGA:  Fauzi, Sosialisasi DBD & Covid-19 serta Bagikan Masker di Sukoharjo

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top