Geliat Pringsewu

Kacabjari Tindaklanjuti Dugaan Proyek Pembagunan Gedung DPRD

Pringsewu www.lampungmediaonline.com – Kacapjari pringsewu akan segera   turun kroos cek ke lapangan terkait bangunan gedung kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu yang di duga tidak sesuai spek, hal tersebut diungkapkan oleh Rolando Ritonga kacapjari pringsewu di ruangan kerjanya mengatakan bahwa masih menunggu hasil dari BPk.
“kami masih menunggu hasil dari audit BPK ,kalau memang ada temuan tentunya 60 hari masa tengangnya , kalau memang pekerjaan tersebut belum juga di perbaiki pastinya kami akan melakukan kroos cek ke lapangan”ungkap Rolando Ritongga , selasa(7/3).
  Lanjut Rolando, mengatakan kalau memang ada temuan”kalau memang ada temuan pastinya akan kami proses, kita tunggu aja hasil dari BPK aja dulu”terang Rolando Ritonga.
   Di beritakan sebelumnya proyek pembagunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu tahap ll tahun 2016 dengan anggaran Rp 25 milyar yang di kerjakan oleh rekanan PT. Wira Mengala Utama di duga tidak sesuai spek , pasalnya pembagunan Gedung DPRD kabupaten pringsewu tahap ll baru selesai di kerjakan 6 bulan sudah rusak seperti dak lantai sudah pada pecah dan retak , dinding di ruangan lantai 1 dan 2 sudah pada pecah, plafon belum terpasang dan area halaman parkir yang belum terpasang paving blok , serta listrik yang belum terpasang.
   Dalam hal ini saat kami konfirmasi dengan pengawas dinas pekerjaan umum kabupaten pringsewu, Ahmad membenarkan bahwa bangunan tersebut memang sudah rusak tetapi”bagunan gedung tersebut memang sudah pada rusak akan tetapi itu kan masih dalam masa pemeliharaan dan masih tanggung jawab rekanan, kalau terkait plafon, area parkir dan listrik itu di tahap ke 3 “terang ahmad pegawas PU, jum’at (3/3).
  Lanjut ahmad, itu juga sudah di periksa BPK” itu juga kemarin habis di periksa sama BPK dan tidak ada masalah juga, kalau ada masalah pastinya jadi temuan BPK “terang ahmad.
    Terkait hal ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Lampung  melakukan pemeriksaan  pembangunan gedung DPRD Kabupaten Pringsewu, Rabu (1/3) lalu, Tim pemeriksa BPK RI yang beranggotakan 11 orang tersebut melakukan pemeriksaan sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Saat ditanyakan kepada petugas pemeriksa apakah terdapa temuan adanya penyimpangan dalam pembangunan gedung tersebut terkesan menutup nutupi pasalnya, Salah seorang petugas mengatakan, “Maaf Mas itu bukan wewenang kami,mas”terangnya.,(fakih).
BACA JUGA:  Sujadi, Wisuda 1.468 Santri Di Pringsewu

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top