Geliat Lampura

Kabar Gembira!!! Pemdes Kotabumi Tengah Barat Buka Lowongan Perangkat

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com –  Rapat pembahasan dan pembentukan pengisian perangkat desa yang selama ini masih kosong di  Desa Kotabumi Tengah Barat Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung utara,

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh kepala Desa Kotabumi Tengah Barat, Mirwan Aidi yang dilantik pada hari  senin 24 Juni 2017 yang lalu tertuang dalam SK Bupati Nomor : B/347/24-LU/GK/2017 oleh H.Agung Ilmu Mangkunegara di Aula ISLAMIC Centre Kotabumi.

Adapun acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Kotabumi Tengah Barat. Kamis (10/08). Hadir pada acara tersebut Ketua BPD setempat Mukti, Kepala Desa Mirwan Aidi, seluruh Kepala Dusun (Kadus) Ketua Rukun Tetangga (RT). Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Deri Kurnia Pratama dan seluruh jajaran perangkat desa serta masyarakat desa setempat.

Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa (P3D) junaidi mengatakan, sebelumnya pada beberapa bulan yang lalu telah dibuka pendaftaran pengisian Desa namun jumlah para pendaftar belum mencukupi untuk mengisi jabatan tersebut,  sehingga sekarang dirapatkan lagi untuk membuka penambahan pendaftaran penerimaan perangkat desa lagi

BACA JUGA:  Ops Mantab Brata Usai, Polres Lampura Gelar Apel Konsolidasi

“jabatan didesa ini yang belum terisi yaitu sekretaris Desa, Seksi kemasyarakatan dan pemerintahan,  kemudian seksi pembangunan dan pemberdayaan, sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan jumlah pendaftar minimal ada delapan orang, untuk saat ini calon perangkat desa yang sudah mendaftar baru ada 6 orang jadi kurang dua orang lagi. “ungkapnya.

Di tempat yang sama Ketua BPD Mukti menambahkan jika jumlah pendaftar sudah mencukupi nanti penerimaan perangkat desa ini akan diseleksi lagi di desa dan hasil akhir sepenuhnya akan diserahkan kepada pihak kecamatan Kotabumi.

“untuk diketahui kepada para pendaftar dan seluruh masyarakat, disini tidak ada tebang pilih,  panitia hanya membantu untuk menyeleksi saja,  hasil dari seleksi nanti akan diserahkan ke Kecamatan Kotabumi, jadi semuanya transparan tidak pilih kasih, yang bisa diterima nanti sesuai dengan keahlian dan tupoksi nya masing-masing” jelasnya.

BACA JUGA:  Bupati : Tanamkan Ajaran Keagamaan dan Penanaman Akhlak Anak Sejak Dini

Sementara itu, Kepala Desa setempat Mirwan Aidi mengutarakan bahwasanya perangkat Desa yang akan diterima nanti harus benar-benar orang yang mau bekerja bersama membangun desa,  jika tidak sanggup melaksanakan tugas didesa lebih baik tidak ikut mendaftar saja.

“Saya berharap semua perangkat desa baik itu yang sudah ada dan yang lagi ikut mendaftar sebagai perangkat desa,  semuanya harus Bersinergi dan berperan aktif untuk membangun Desa, karena saya selaku pelayan masyarakat tidak akan bisa maksimal melayani seluruh masyarakat jika tidak dibantu oleh perangkat desa sebagai perpanjangan tangan saya terhadap masyarakat, saya harap semuanya bisa bekerja dengan optimal.” Tegas Mirwan

BACA JUGA:  Polres Lampura Ringkus Dua Remaja Curi 1 Unit Motor Honda Beat

Ditambahkanya, Untuk diketahui bagi seluruh pendaftar pengisian perangkat desa, kemungkinan nanti penyeleksian nya akan diadakan tes secara lisan dan tertulis guna untuk mencari calon perangkat desa yang benar benar ingin bekerja bersama untuk membangun desa dan bisa mengemban tugas sesuai dengan tupoksi nya.” Pungkasnya. (Khoiril/Arief)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top