Geliat Lambar

Kabar Gembira, Masyarakat Dua kecamatan Dilambar Taklama Lagi Akan Menikmati Listrik

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Kabar gembira bagi masyarakat Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS)  Lampung Barat yang tidak lama lagi akan menikmati penerangan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan memberikan subsidi bagi masyarakat kurang mampu, dengan nominal sekitar Rp1 juta  rupiah untuk satu kepala keluarga (KK).
Hal tersebut ditegaskan bupati Drs. Hi. Mukhlis Basri, M.M., sebagai salah satu bentuk apresiasinya  terhadap  PLN yang  telah memulai pelaksanaan pembangunan  listrik di dua kecamatan itu. Selain itu, bupati dua periode  itu juga tidak menginginkan ada masyarakatnya yang tidak bisa menikmati listrik PLN lantaran  kekurangan biaya untuk melakukan pemasangan.
”Harapan saya listrik dari PLN  tersebut bisa dinikmati oleh semua masyarakat di Suoh dan BNS, jangan sampai ada yang tidak menikmati listrik, sehingga pemkab akan memberikan subsidi bagi masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu,” ungkap Bupati ,Kamis (9/2).
Dijelaskannya, besaran subsidi yang akan diberikan  pemerintah masih akan dibahas terlebih dahulu oleh dinas terkait, namun dia memberikan gambaran bahwa besaran subsidi yang akan diberikan besarannya bisa mencapai Rp1 juta untuk setiap KK yang kurang mampu.
”Untuk besaran subsidi yang akan diberikan akan  dilakukan pembahasan terlebih dahulu. Namun gambarannya, misalkan untuk pemasangan baru biayanya tiga juta rupiah maka akan dibantu pemkab sekitar satu juta rupiah, sehingga  masyarakat kurang mampu juga bisa menikmati listrik dari PLN, dan jangan sampai ada warga yang tidak memasang karena tidak memiliki cukup uang,” ujar Bupati
Terusnya, pembangunan listrik Suoh dan BNS  yang merupakan program dari pemerintah pusat merupakan  usulan yang disampaikan sejak sepuluh tahun lalu, dan dia bersyukur di akhri masa jabatannya usulan tersebut direalisasikan oleh pihak  PLN melalui program pusat, hal tersebut tentunya patut untuk disyukuri oleh semua pihak.
”Saya bersyukur usulan pemerintah daerah yang disampaikan sepuluh tahun lalu  kini direalisasikan, mari kita dukung  untuk percepatan pelaksanaan pembangunannya, sehingga penerangan listrik dari PLN bisa segera dirasakan masyarakat. Terlebih ini sudah ditunggu-tunggu selama ini,” tegas bupati.
Masih kata Bupati, saat dimulainya pembangunan listrik tersebut dirinya mengharapkan dukungan dari masyarakat. Minimal tidak menghambat proses pelaksanaan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pihak PLN.
”Dukungan masyarakat sangat penting, jadi saya harap masyarakat memberikan dukungan kepada petugas yang akan memulai pembangunannya. Jangan sampai ada yang menghambat, karena penerangan listrik dari PLN ini sudah sangat diharapkan masyarakat,” pungkas Mukhlis.
BACA JUGA:  Sembilan club motor dukung PM-MH

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top