Geliat Lampura

Juru Parkir Bawa Istri Naik Haji

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Pemerintah Kabupaten Lampung utara hari ini selasa(8/8) melepas keberangkatan 387 calon jamaah haji (CJH) di Islamic center Kotabumi.

akan tetapi seharusnya calon jamaah haji berjumlah 388 Orang akan tetapi salah satu calon jamaah haji Kloter 26 sakit atas nama Ratu idaman Yusuf alamat jalan Pahlawan Kotabumi  D Lampura yang nanti akan di berangkatkan di gelombang kedua kloter 44. Keberangkatan Calhaj tahun ini dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama (Kloter 26) hari ini. Gelombang kedua (Kloter 44) akan diberangkatkan tanggal 18 Agustus mendatang dengan jumlah Calhaj 194 orang ditambah petugas pendamping.

Ada benarnya rupanya anggapan bahwa melakukan ibadah haji itu merupakan orang-orang pilihan yang dipanggil Allah SWT menjadi tamu Nya di tanah suci Mekah Almulkaromah. Betapa tidak Ibadah haji yang termasuk dalam rukun Islam kelima ini merupakan ibadah yang memerlukan pengorbanan yang besar khususnya pendanaan selain kesehatan fisik.

BACA JUGA:  Bupati Lampura, Agung Lepas JCH Gelombang I, dan Secara Simbolis Memberikan Souvenir

Tetapi banyak juga orang yang tidak memiliki kemampuan finansial tidak disangka-sangka bisa menunaikan ibadah haji. Seperti halnya Baharuddin Irawan (55) dan Istrinya Ila Sari (51) yang kesehariannya berprofesi sebagai juru parkir di jalan Treodeso (Pasar  Pagi) Kotabumi. Pria yang sudah puluhan tahun berprofesi sebagai juru parkir ini mengungkapkan kegembiraannya bisa menunaikan rukun Islam yang kelima ini. Dengan mengumpulkan uang receh setiap harinya akhirnya dia bersama istrinya bisa berangkat haji. ” Alhamdulillah saya senang sekali diberi kesempatan oleh Allah untuk berhaji. Ini nikmat yang luar biasa. Dengan mengumpulkan uang seribu dua ribu akhirnya bisa juga naik haji,” ungkapnya seraya berkaca-kaca saat ditemui di Islamic Centre Kotabumi selasa(8/8).

BACA JUGA:  Polres Lampura Gelar Vaksinasi Covid - 19 Tahap Pertama

Dia pun berharap kepada khalayak ramai khususnya bagi yang tidak memiliki kemampuan ekonomi kuat tidak patah semangat. “Jadi selagi kita berniat yang kuat dibarengi usaha dan doa yang terus-menerus InsyaAllah akan diijabah Allah untuk bisa berangkat haji,” katanya.

Kemudian dia juga meminta doa agar diberi kesehatan dan kelancaran selama menunaikan ibadah haji. ” Saya berharap saya dan istri bisa selalu sehat begitupun juga dengan keluarga di sini. Semoga bisa pulang ke tanah air dengan selamat dan sehat serta menjadi haji yang mabrur, amin,” pungkasnya(Khoiril/Arief)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top