Geliat Lampura

Jumlah Quota Haji Lampura Bertambah 200 Orang

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Jumlah quota haji di Lampung Utara (Lampura) tahun 2017 ini mengalami penambahan. Hal ini menyusul telah rampungnya perehabpan di sekitar komplek Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi.
Kepala Seksi (Kasie) Penyelenggara Haji dan Umroh kantor kementerian agama kabupaten Lampura, Herman Ali, mengatasi sejak dinyatakan informasi adanya penambahan quota haji oleh pemerintah pusat. Pihak kantor wilayah (Kanwil) kemenag Lampung langsung meresponnya.
” Alhamdulillah hasil kita koordinasi dengan kanwil, untuk Lampura ada penambahan quota haji mencapai 200 orang dan ini sesuai surat dari kanwil Lampung pada bulan Februari yang lalu,” ujar Herman di ruang kerjanya (29/3)
Sebelumnya, kata dia, jumlah quota untuk Lampura hanya 412 orang jamaah. Atas penambahan itu, quota haji yang akan diberangkatkan tahun ini menjadi 612 orang jamaah. Untuk Lampung sendiri bertambah kurang lebih dua ribu orang yang sebelumnya sebanyak 5058 jamaah menjadi 7020  jamaah.
Estimasi keberangkatan jamaah haji Lampura sendiri diperkirakan pada akhir Juli mendatang dengan tetap melalui embarkasi Jakarta dikarenakan belum ada ketetapan dari pusat tentang penggunaan bandara Raden Intan sebagai embarkasi Lampung.  ” 612 calon jamaah haji Lampura terdiri dari 325 calon jamaah haji wanita dan 287 calon jamaah haji pria,” pungkasnya. (Arief/Khoiril)
BACA JUGA:  Banjir Sebabkan Harga Beras Naik

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top