Geliat Lambar

Jelang Lebaran, Pedangang dan Pembeli Keluhkan Kenaikan Bahan Pokok

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Sekretaris Daerah Kabupaten  Lampung  Barat Akmal Abdul Nasir bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah dan Tim Gabungan jelang  Hari Raya Idul Fitri 1438 H menggelar  Introfeksi mendadak (Sidak Pasar ) di Pasar Liwa dan sekitarnya, Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat Selasa  (20/06/).

Saat sidak, Akmal mengatakan sidak tersebut di lakukan untuk mengetahui stok dan harga sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri  1438 H. “ Kita sengaja menggelar sidak ini bersama dengan tim gabungan untuk mengetahui apakah ada  kenaikan harga menjelang idul fitri dan stok sembako di pasaran “, Jelasnya.
Menurut dia ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikannya masih wajar seperti harga bawang merah, bawang putih, telur, minyak, gula, sayur mayur sampai dengan daging.
“Naiknya harga  komoditas tersebut karena pasokan berkurang dan di produksi di luar daerah sementara untuk harga kebutuhan pokok lainnya seperti daging, minyak goreng, terigu dan cabai kenaikannya masih stabil”, Ungkapnya.
Pada kesempatan ini, lanjut Akmal, pihaknya dapat mendengar langsung keluhan dari para pembeli maupun penjual yang berada di lokasi pasar mengenai kenaikan harga beberapa bahan pokok tersebut.
Sementara, Fandi pedagang menyampaikan harga kebutuhan pokok memang sering mengalami kenaikan saat menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri seperti Cabai, Bawang Merah- putih Sembako maupun beras sampai dengan daging bahkan untuk sayur mayur juga ikut naik.
“ Kenaikan tersebut terjadi biasanya seiring dengan kebutuhan Sembako dan sayur mayur dari masyarakat meningkat, sementara dari pemasok dan distributornya juga naik”, Katanya.
Selain itu Ega salah satu pembeli juga mengatakan hal yang serupa tidak heran jika harga kebutuhan sehari –hari saat menjelang Ramadhan dan idul Fitri mengalami kenaikan.” Kenaikan Harga Sembako dan sayur mayur ini biasanya menjelang idul Fitri dan setelah idul Fitri untuk selanjutnya biasanya kembali stabil”, tutupnya. (trs)
BACA JUGA:  Ya Ampun! Baru Dibangun, Jalan Rp 2,5 Miliar Sudah Rusak

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top