Geliat Waykanan

Jelang Idul Adha, Pemprov Gelar Pasar Murah di Way Kanan

Way Kanan, www.lampungmediaonline.com – Kegiatan Pasar Murah merupakan suatu tradisi menjelang Hari Raya, karena kebutuhan pokok terus meningkat dan harga sulit untuk dikendalikan karena permintaan pasar lebih besar, baik kebutuhan sandang maupun pangan

Hal itu disampaikan oleh Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Way Kanan, Ir. Kussarwono, M.T saat membacakan sambutan tertulis Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M pada acara Bazar (pasar murah) tingkat Provinsi Lampung  yang berlangsung di Kampung Bengkulu Kecamatan Gunung Labuhan, Rabu (23/08/2017).

BACA JUGA:  DPRD Way Kanan, Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS Th-2020

Dikatakannya, gelaran pasar murah tersebut merupakan langkah pemerintah provinsi dan Kabupaten dalam menyikapi  kenaikan kebutuhan pokok masyarakat.

“Karena itu, saya sangat menghargai segala usaha dan upaya Bapak-bapak, ibu-ibu, saudara-saudara, baik dipihak panitia, pengusaha dan pedagang lainnya, yang telah ikut ambil bagian secara bersama-sama dalam kegiatan bazzar ini,”Ujar Kussarwono.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih, semoga kegiatan ini akan dapat terus berkelanjutan dan dapat lebih ditingkatkan lagi dimasa-masa mendatang,”Sambungnya.

Sementara itu Kepala UPTD Balai Pengujian Sertifikasi Mutu Barang Ir. Trisno Suripto membacakan sambutan tertulis  Kepala Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Pokok dalam rangka menyongsong hari Raya Idul Adha.

BACA JUGA:  Polsek Blambangan Umpu Resmikan Kampung Tangguh

Trisno melanjutkan, Kegiatan itu juga dalam rangka stabilisasi harga barang kebutuhan pokok masyarakat sehingga dapat mengendalikan Inflasi.

Berdasarkan informasi yang di dapat, Panitia pasar murah itu menyiapkan Kebutuhan pokok masyarakat berupa beras, gula, minyak goreng kemasan,telur ayam ras dan tepung terigu.

Tampak Hadir pada kegiatan tersebut para pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Way Kanan dan Camat Yustian Umri Sangon, S.STP beserta unsur pimpinan kecamatan Gunung Labuhan. (lis/Hadi)

BACA JUGA:  Setitik Harapan,Di Usia Ke-21 Tahun Kabupaten Way Kanan

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top