Geliat Lamsel

Jasa Raharja “Jemput Bola” Beri Santunan Korban Dump Truk Tabrak Bocah 4 Tahun

Lampung Selatan,  www.lampungmediaonline.com – Sebagai salah satu wujud, dalam peningkatan pelayanan, menuju pelayanan yang prima, PT Jasa Raharja (Persero) KPJR Kalianda melakukan upaya “jemput bola”, yaitu mendatangi langsung korban atau ahli waris korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas), dengan mendatangi langsung rumah almarhum Yusuf Afandi (4), korban kecelakaan akibat ditabrak dump truck merek Hino milik PT. Sorento Nusantara ber Nomor Polisi  (Nopol)  BE 9246 CQ Bermuatan batu split pada Selasa (8/11/16) lalu.

PT Jasa Raharja (Persero) KPJR Kalianda Yang diwakili Dhea Oci Purbasari pelaksana administrasi, di dampingi Kanit Laka Polres Lampung Selatan IPTU Jon Lozi bersama Anggota DPRD Fraksi Hanura Joko Purnomo S.Pd memberikan santunan kepada ahliwaris Korban Meninggal Dunia korban tersebut terjamin UU 34 tahun 1964

Juncto PP no 18 th 1965 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan yang sumbernya dari  SWDKLLJ (sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan) yang pembayaran nya besamaan dengan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“ Ahli waris korban an bapak Upriyadi warga dusun tanjung jati 1 Desa tanjungAgung Kecamatan katibung kabupaten Lampung selatan (ayah Kandung Korban) korban atas nama Yusuf Afandi (4 tahun)mengalami luka berat dan meningal dunia saat perjalanan kerumah sakit Urip Soemoharjo bandar lampung” kata dhea

BACA JUGA:  Nanang Ermanto Resmikan Program Pamsimas Di Desa Cintamulya

Sementara itu Anggota DPRD Fraksi Hanura Joko Purnomo S.Pd mengatakan Santuan yang diberikan oleh negara adalah hak dari setiap warga Negara Indonesia yang mengalami kecelakaan lalu lintas melalui PT Jasa Raharja (Persero) asurasi.

“ saya Memberikan apresiasi sebesar besar nya kepada PT Jasa Raharja (Persero) asurasi dan Kepolisian Polres Lamsel  dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dengan pelayanan prima yang cepat tanggap dalam menghadapi kasus kecelakaan lalu lintas, serta memberikan kemudahan pelayanan kepada korban dengan langsung jemput bola ke lokasi” kata joko saat dihubungi redaski lampung media kamis (10/11/16)

Lebih lanjut ia berharap agar masyarakat tidak ragu, untuk menghubungi petugas Jasa Raharja terdekat, bila terjadi kecelakaan lalu lintas. masyarakat diminta untuk segera melaporkan kejadian kecelakaan lalu lintas, kepada pihak Kepolisian, khususnya unit kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:  DI DUGA CEMARI LAHAN PERSAWAHAN DAN SUMUR MASYARAKAT, WARGA DESA SUAK DAN LSM GMBI TUNTUT TAMBAK PT. LMA

“kedepan kita bersma sama menghimbau kepada pengguna jalan untuk lebih berhati hati menjaga ketertiban dan kenyaman, dan saya berharap agar kejadian tidak terulang kembali, kita akan mencoba untuk rembuk pekon yang meliputi Uspika, Aparat desa, Tokoh masyarakat dan perusahaan perushan batu khusus nya PT Soerento Nusantara” tandasnya

Diberitakan sebelumnya Ketenangan warga Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan Kususnya Warga Dusun Tanjung Jati (Umbul Pabrik) Desa Tanjung Agung berubah riuh, lantaran satu unit mobil dump truck milik PT. Sorento Nusantara ber Nomor Polisi  (Nopol)  BE 9246 CQ Bermuatan batu split yang dikemudikan umar menyeruduk seorang balita Yusup Apandi (4) warga setempat.

Karuan saja, kejadian tersebut menyulut emosi warga dan dengan spontan ratusan warga menimpuki dan membakar mobil yang dikemudikan jumar Warga sebalang desa tarahan kecamatan setempat.

‎Dari data yang berhasil dihimpun dikutip redasksi Lampungmediaonline.com di lapangan,kejadian tersebut sekitar pukul 17.00 Wib dimana korban hendak menyeberang jalan menyusul ibunya.

BACA JUGA:  Kunker, Wagub Prov. Lampug Pantau Kesiapan Pemkab Lamsel Hadapi Pilkada Serentak 2020

“kalo cerita persisnya saya kurang tau mas, saya kesini mamang mobilnya sudah terbakar, menurut cerita kawan-kawan ibunya korban (Hartati red) menyebrang jalan dan disusul oleh anaknya lalu dari arah belakang ada mobil menabraknya dan korban, meliat kejadian itu ibunya histeris hingga massa keluaran dari rumah” cerita widodo, Selasa malam (8/11/16)

Untuk diketahui kapolres lampung selatan AKBP Adi Ferdian Saputra didampingi Kapolsek Tanjungan AKP. Marwan Kholik SIK langsung turun ke Tempat kejadian Perka (TKP). (red)

foto-2

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top