Geliat Pesawaran

Jami,an Bertekad Majukan Desa Secara Totalitas

Pesawaran, www.lampungmediaonline.com – Demi majunya Desa Pagar Jaya yang dikenal dengan pesona wisata pantai serta didukung oleh program Dana Desa (DD) yang dialokasikan dari ABPN ahun 2017, Desa Pagar Jaya Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran, diharapakan dapat lebih maju dan makin berkembang.

Kepala Desa Pagar Jaya, Jami,an bertekad penuh dalam mengelola kemajuan Desa. Dengan semangat, yang berkobar di hatinya untuk Desa yang dirinya pimpin semakin maju dan pesat, Rabu (12/7).

Deangan semangat kegotong royong bersama masyarakat Jami,an merealisaikan pembagunan melalui Angaran dana desa (DD) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat.
Seperti didusun jaya tani B,dibangun jalan makam di rabat beton,panjang 47 meter dengan lebar 1 meter 100% pengerjaanya.dan satu unit gorong gorong jalan makam 100% pengerjaanya.

BACA JUGA:  Pemda Pesawaran Akan Bangun Jalan Poros Kecamatan Negeri Katon

Talud penahan tanah(TPT) makam panjang 100 meter,dengan tinggi 80 cm di dusun jaya tani B.untuk melacarkan banjir dari gunung,80% dalam pengerjaan.
Drainase panjang 40 meter ,untuk pembuangan air hujan dan limbsh rumah tangga.dusun jaya tani B.dalam pengerjaan.
Talud penahan tanah(TPT)dengan panjang 17 meter dengan ketinggian 1 meter.penahan banjir datang dari gunung melancarkan pembuangan kemuara.pengerjan 100% selesai didusun jaya tani B.

Drainase dengan panjang 80 meter,untuk pembuamgan limbah rumah tangga dan air hujan pengarjaan hampir 50%.diusun jaya tani B.
Dudun jaya tani A,dibangun rabat beton panjang 120 meter dan lebar 1,5 meter untuk jalan pelintasan petani.
sedangkan Dusun benuangan dibangun satu unit gorong gorong yang kini masih dalam pengerjaan.

BACA JUGA:  Mursalin : Terus Bagun Desa Tidak Bedakan Dusun

Jami,an kades pagar jaya berharap kepada masyarakat pagar jaya,kita bersyukur dan berterimakasih adanya dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah,pagar jaya kini makin terlihat dan maju juga ada perkembangan pembangunanya.

“saya tidak mau masyarakat pagar jaya supaya tidak menikmati semua pembangunan yang sekarang lagi kita kerjakan, semoga dengan pembagunan ini tidak ada lagi banjir yang merendam rumah warga pagar jaya,dan juga saya menambahkan jangan ada dusta diantara kita,”mari kita majukan desa pagar jaya bersama sama,”ujar jami,an.(Hidar)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top