Geliat Lamsel

Jalinsum Lamsel Dipenuhi Lubang

KALIANDA, LM-Sejumlah ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum,) di  Lampung Selatan saat ini mulai banyak berlubang. Hal ini salah satunya disebabkan curah hujan yang cukup deras beberapa hari belakangan ini. 

  Untuk itu, pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor,  diminta berhati-hati ketika melintasi Jalinsum tersebut.

Agus (27), Warga setempat mengungkapkan, para pengendara sepeda motor hendaknya harus ekstra hati-hati ketika melintas di sepanjang Jalinsum di wilayah Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan. Sebab, kini Jalinsum yang baru di perbaiki menjelang hari raya Idulfitri 2013 telah mulai berlobang. Ini diakibatkan curah hujan pada awal Januari 2014 ini sangat tinggi sekali.

BACA JUGA:  Apresiasi Bunda PAUD, Winarni Kukuhkan Bunda Paud Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Natar

“Saya berharap para pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati, saat melintasi di sepanjang Jalinsum wilayah Kecamatan Penengahan, Lamsel. Jika, tidak roda sepeda motornya bisa masuk lubang hingga bisa terjatuh,”ujar dia, Sabtu (18/1) lalu.

Hal senada dikatakan tole (25), warga Desa Lebung Nala, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan. Menurut dia, pengguna jalan harus hati-hati ketika melintas di Jalinsum. Karena, ruas jalan banyak berlobang.

“Kami berharap Pemerintah dapat memperbaiki Jalinsum ini. Sebab, kodisinya sudah mulai banyak lobang menggangga yang siap merenggut nyawa para pengendara sepeda motor,”katanya.

BACA JUGA:  Jembatan Penghubung Dua Desa Memperihatinkan

Lebih lanjut Tole, menjelaskan selain Jalinsum yang kondisinya kini mulai berlubang disana-sini. Jalan alternatif simpang Gayam, Desa Tetaan, Kecamatan Penengahan menuju Kecamatan Ketapang kondisinya rusak parah seperti kubangan kerbau. Padahal, jalan alternatif ini kerap kali dipergunakan, ketika terjadi kemacetan di Jalinsum menuju Pelabuhan Bakauheni.

“Tapi, entah mengapa Dinas Bina Marga Provinsi Lampung dan Pemerintah Pusat pun hanya tutup mata melihat kondisi jalan alternatif ini rusak parah. Padahal, jalan alternatif ini merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Penengahan dengan Kecamatan Ketapang. Bahkan, menuju Jalan Lintas Timur (Jalintim),”ungkapnya. (tim)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top