Geliat Lamsel

Jaka Refaldy, Anak Penderita Saraf Tulang Ekor Yang Butuh Uluran Bantuan

Lampung Selatan, lampungmediaonline.com – Jaka Refaldy (8) penderita saraf tulang ekor sejak lahir butuh uluran tangan darmawan untuk perawatan. Anak pertama dari pasangan Suhanda dan Yeni Utami ini sudah sejak lahir menderita penyakit ini, alhasil hingga kini belum bisa berjalan secara normal.

Ketua Komunitas Masyarakat Peduli Lampung Selatan (KMPLS), Hendra Wijaya mengatakan, Jaka Refaldy berasal dari keluarga yang tidak mampu. Kedua orangtuanya, merupakan hanya buruh tani yang hanya mendapatkan upahan dari menggarap lahan orang lain. “Kami sudah sempat mengunjungi di kediaman adik Jaka di Dusun Sukajadi rt 03 rw 02 Desa Sukatani, Kecamatan Kalianda, keadaannya sungguh memprihatinkan. Maaf, jangankan untuk berobat, untuk memenuhi kehidupan sehari-hari pun sangat sulit,” ungkap Hendra pada lampungraya.id yang dikutip lampungmediaonline.com.

Untuk itu, sambung dia, kami (KMPLS) mengajak seluruh kalangan untuk mengulurkan bantuannya kepada yang berhak menerima bantuan seperti yang dialami oleh Jaka Refaldy ini. “Saya menghimbau kepada teman-teman untuk dapat menyisihkan sebagian rezekinya agar dapat membantu keluarga yang tak mampu ini. Tak perlu banyak, yang penting ikhlas. Dari yang sedikit, mudah-mudahan menjadi bukit,” imbuhnya.

Menurut Hendra, selain perobatan, yang amat dibutuhkan oleh Jaka adalah kursi roda dan asupan gizi. Untuk itu, kata Hendra, KMPLS menargetkan akan membantu sebuah kursi roda dan bahan pangan asupan gizi. “Sedangkan untuk perobatan, mungkin kita mengharapkan uluran tangan dari pemerintah daerah. Karena untuk perobatan harus dibawa ke rumah sakit yang cukup besar, dan tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit,” ungkapnya lagi.

Untuk itu, Hendra mengajak kahalak untuk dapat membantu sedikit beban yang besar itu melalui donasi partisipan melalui rekening Bank BRI Unit Kalianda 581001017062538 AN Komunitas Masyarakat Peduli Lampung Selatan.(lr)

img-20160915-wa0056-640x1138

BACA JUGA:  Kemenhub Resmikan Jalur Laut Panjang – Surabaya

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top