Lampung Sai

IWO Kecam Pengusiran Wartawan Oleh Pihak Akper Dharma Wacana Metro

Sekretaris IWO Provinsi Lampung Zulhaidir S. Pd. Foto : dok lampungmediaonline.com

Bandar Lampung,www.lampungmediaonline.com-Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh salah satu oknum staf Akademi Keperawatan Dharma Wacana kota Metro, seperti pada pemberitaan sebelumnya yang telah melakukan tindakan arogansi terhadap awak media dengan pengusiran awak media saat hendak meliput kegiatan wisuda keperawatan di Wisma Haji kota Metro, Rabu (18/10) lalu.

Ketua IWO Provinsi Lampung melalui Sekretaris IWO Zulhaidir, S.Pd mengatakan,seharusnya pihak Dharma Wacana memberikan peluang kepada media untuk membantu menginformasikan kepada masyarakat yang menyangkut pendidikan di akademi tersebut, baik menyangkut prestasi maupun kegiatan-kegiatan penunjang mutu pendidikan Dharma Wacana itu sendiri. Dan ini melanggar UUD Pers No 40 Bab VII pasal 18 tahun 1999 tentang pers.

BACA JUGA:  Buka Rakerda APDESI, Gubernur Ridho Galakan Program Gerbang Desa Saburai

“Kita sangat menyayangkan, kok masih ada saja instansi atau lembaga yang anti media, padahal pemberitaan yang seimbang itu akan sangat baik bagi pengetahuan masyarakat tentang tema yang dibahas”jelas Zulhaidir.

Diberitakan sebelumnya,Direktur Akper Dharma Wacana Metro Nia Risa Dewi, saat ditanyakan terkait perlakuan inisal ED yang tidak memperbolehkan awak media untuk meliput, Nia beralasan bahwa dirinya belum mendengar adanya kejadian itu dan juga belum melakukan konfirmasi terhadap ED.

BACA JUGA:  Ratusan Pelajar Ikuti Mini Launching All New Beat Sporty

“Saya belum dengar dan belum konfirmasi kepada Staf saya yang melarang media masuk ruangan untuk meliput acara wisuda,  mengenai media yang meliput kita sudah ada kontrak dengan dua media di kota Metro dan untuk media yang ingin meliput bukan tidak diperbolehkan, mungkin ketidaktahuan mereka, masa iya media mau meliput tidak boleh, kan ada kebebasan pers,” elaknya.(richado/ior)

BACA JUGA:  Gubernur Ridho Ficardo Ajak Peserta Harganas XXIV Melihat Keindahan Wisata Lampung

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top